Felipe Massa Tak Menyangka Ferrari Bakal Tampil Impresif

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 4 Mei 2017 | 06:05 WIB
Pebalap Williams, Felipe Massa, menjalani sesi wawancara di paddock menjelang balapan GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, 13 April 2017.
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap Williams, Felipe Massa, menjalani sesi wawancara di paddock menjelang balapan GP Bahrain di Sirkuit Bahrain Internasional, Sakhir, 13 April 2017.

Penampilan impresif Ferrari pada empat balapan perdana Formula 1 2017 mengejutkan banyak pihak, termasuk pebalap tim Williams-Mercedes asal Brasil, Felipe Massa.

Sebelum musim ini bergulir, Massa memprediksi bahwa satu-satunya tim yang bisa menyaingi Mercedes AMG Petronas Motorsport selaku tim juara bertahan adalah Red Bull Racing.

Namun, dugaan Massa keliru. Faktanya, Ferrari-lah yang mampu menunjukkan performa positif dengan memenangi dua dari empat seri balapan yang telah berlangsung melalui Sebastian Vettel (Jerman).


"Ferrari melakukan sesuatu yang tak terduga. Tidak ada yang mengira mereka bisa menorehkan pencapaian yang sangat bagus," ucap Massa seperti dilansir Crash.net.

Menurut Massa, pada tahun ini, Ferrari tidak memiliki sosok beken di sektor tekniknya. Berbeda dengan Red Bull yang memiliki ahli mesin ternama F1, Adrian Newey.

Namun, kata Massa, kehadiran Newey bukanlah jaminan bagi Red Bull. Nyatanya, dua pebalap mereka, Max Verstappen (Belanda) dan Daniel Ricciardo (Australia), berada di urutan ke-5 dan ke-6 klasemen sementara.

Sementara itu, Vettel kini memuncaki klasemen dengan perolehan 86 poin, hasil kemenangan pada GP Australia dan Bahrain, serta runner-up saat GP China dan Rusia.


"Jika Anda bertanya kepada saya saat bulan November (2016), saya mengatakan satu-satunya tim yang bisa menyaingi Mercedes adalah Red Bull," kata Massa.

Massa merupakan pebalap Ferrari pada periode 2006-2013. Ia kemudian hijrah ke Williams, dan Ferrari pun merekrut Kimi Raikkonen.

Musim ini, Massa berada di urutan ke-8 klasemen sementara pebalap dengan raihan 18 poin.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X