Raikkonen dan Bottas Bersaing pada Latihan Pertama GP Rusia

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 28 April 2017 | 18:11 WIB
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu mobilnya pada sesi latihan pertama GP Rusia di Sochi Autodromo, Jumat (28/4/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, memacu mobilnya pada sesi latihan pertama GP Rusia di Sochi Autodromo, Jumat (28/4/2017).

Dua pebalap Formula 1 asal Finlandia jadi penguasa sesi latihan pertama GP Rusia yang berlangsung di Sochi Autodrom, Jumat (28/4/2017).

Kimi Raikkonen yang memacu mobil Ferrari menjadi yang tercepat dengan catatan terbaik 1 menit 36,074 detik, ketika memakai ban supersoft.

Sementara itu, Valtteri Bottas yang membalap untuk tim Mercedes berada di urutan kedua tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 36,119 detik.

Bottas lebih dulu mencatat putaran tercepat pada sesi 90 menit ini. Dia menyelesaikan satu putaran dalam 1 menit 39,871 detik pada 10 menit pertama sesi.

Sebastian Vettel (Ferrari) sempat menggeser Bottas ke posisi kedua, tetapi hanya sesaat. Hingga 30 menit pertama sesi, Bottas kembali memimpin dengan 1 menit 36,998 detik.

Bottas sempat mempertajam putarannya dan bertahan sebagai yang tercepat hingga sesi tersisa 30 menit.

Dia tergeser ke urutan kedua setelah Raikkonen mencatat putaran lebih cepat, 1 menit 36,074 detik.

Sesi sempat dihentikan beberapa menit karena penutup mesin mobil Esteban Ocon (Force India) terlepas.

Hingga sesi berakhir, catatan waktu Raikkonen tidak tergeser oleh pebalap lain. Bottas berada di urutan kedua, disusul rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Hari ini, para pebalap akan kembali ke sirkuit untuk menjalani sesi latihan kedua pada pukul 15.00 waktu setempat (19.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.