David Sitanala Mulai Balapan Akhir Pekan Ini

By Rabu, 19 April 2017 | 16:02 WIB
Pebalap Indonesia yang berlaga di Formula 4 (F4) China, David Sitanala, berpose di halaman Kantor Redaksi JUARA, Rabu (12/4/2017). David akan menjalani seri balap pertama F4 China di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 22-23 April.
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Pebalap Indonesia yang berlaga di Formula 4 (F4) China, David Sitanala, berpose di halaman Kantor Redaksi JUARA, Rabu (12/4/2017). David akan menjalani seri balap pertama F4 China di Sirkuit Internasional Zhuhai pada 22-23 April.

Pebalap Indonesia, David Sitanala (17 tahun), akan segera memulai persaingannya pada FIA Formula 4 China 2017.

Seri pertama F4 China akan berlangsung di Sirkuit Internasional Zhuhai, 22-23 April. David meninggalkan Jakarta menuju China pada Rabu (19/4/2017) pagi WIB.

Seri pertama akan berlangsung di Sirkuit Internasional Zhuhai. David akan menjalani musim ini bersama tim Champ Motorsport.

Beberapa pekan sebelum seri pertama dimulai, David meningkatkan latihan fisik demi mendapatkan level kebugaran yang memang diperlukan.

"Kalau mobil, pasti saya percayakan kepada tim saya, Champ Motorsport, untuk melakukan setting terbaik untuk saya," kata David dalam rilis yang diterima JUARA.

David juga sudah menjalani tiga kali tes bersama Champ Motorsport di Sirkuit Internasional Zhuhai sebelum musim bergulir. Dia kini terdaftar sebagai pebalap utama Champ Motorsport.

Pada tes pramusim ketiga, akhir Maret lalu, David sukses mencatat waktu terbaik dengan 1 menit 42,08 detik.

Dengan catatan yang semakin baik dan kepercayaan diri yang tinggi, serta didukung pemahaman mobil F4 yang baik, David percaya diri menghadapi balapan pertamanya.

"Sebenarnya balapan ini akan menjadi sangat kompetitif karena enggak hanya diikuti pebalap dari Asia. Selain dari China, ada pebalap dari Amerika, Jerman, dan Australia," kata David.

"Tetapi, yang menjadi perhatian saya adalah pebalap dari China, Charles Leong, juara Asian Formula Renault. Umur Charles sama dengan saya, catatan waktunya pun cukup kompetitif," ujar dia lagi.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X