Sean Gelael: Saya Akan Mencoba yang Terbaik

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 15 April 2017 | 23:13 WIB
Pebalap Pertamina Arden dari Indonesia, Sean Gelael, memacu mobilnya pada sesi kuaifikasi GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Jumat (15/4/2017)(FIA FORMULA 2)
FIA FORMULA 2
Pebalap Pertamina Arden dari Indonesia, Sean Gelael, memacu mobilnya pada sesi kuaifikasi GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Jumat (15/4/2017)(FIA FORMULA 2)

Pebalap Pertamina Arden asal Indonesia, Sean Gelael, akan mengerahkan kemampuan terbaik saat turun pada balapan kedua (sprint race) Formula 2 (F2) Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Minggu (16/4/2017).

Hal tersebut diucapkan pebalap 20 tahun ini setelah menjalani balapan pertama atau feature race GP Bahrain, Sabtu (15/4/2017). Pada balapan tersebut, Sean finis di urutan ke-17.

"Saya akan mencoba yang terbaik. Insya Allah dapat clean race," kata Sean saat ditemui JUARA di paddock Pertamina Arden.

"Tentunya kami akan mencoba sejumlah strategi dan siap membalap sebaik mungkin," ucap Sean menambahkan.


Pebalap Indonesia, Sean Gelael (kanan), sedang berbincang dengan ayahnya, Ricardo Gelael, seusai balapan pertama (feature race) di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (15/4/2017).(DEDE ISHARRUDIN/JUARA.NET)

Pada feature race, Sean mengawali balapan dari pit lane karena terkena penalti pada sesi kualifikasi, Jumat (14/4/2017).

Meski demikian, Sean masih sanggup bersaing dengan pebalap-pebalap lain dan sempat menduduki posisi ke-12.

Namun, Sean mendapatkan hukuman drive-through penalty karena melanggar batas kecepatan saat melakukan pit stop akibat tidak berfungsinya pit limiter.

Saat kembali ke lintasan, posisinya merosot ke urutan ke-17. Ujian Sean belum selesai karena dia juga mendapat hukuman tambahan penalti lima detik akibat melanggar batas kecepatan saat menjalani sanksi masuk pit

Penalti lima detik ini berpengaruh pada penentuan posisi start balapan kedua. Sean mundur ke posisi start ke-20 atau terakhir.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.