Pertamina Arden Raih Podium pada Balapan Pertama di Bahrain

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 15 April 2017 | 20:25 WIB
Pebalap Pertamina Arden asal Prancis, Norman Nato, bersiap di dalam mobilnya sebelum menjalani sesi latihan Formula 2 (F2) Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Jumat (14/4/2017).
FIA FORMULA 2
Pebalap Pertamina Arden asal Prancis, Norman Nato, bersiap di dalam mobilnya sebelum menjalani sesi latihan Formula 2 (F2) Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Jumat (14/4/2017).

Pebalap Pertamina Arden yang didukung penuh Jagonya Ayam KFC Indonesia, Norman Nato, langsung merasakan naik podium pada balapan perdana FIA Formula 2 (F2) 2017.

Pebalap Prancis tersebut finis di urutan kedua pada balapan pertama (feature race) F2 Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Sabtu (15/4/2017).

Nato mengawali balapan dari posisi start ketiga. Dia akhirnya finis di belakang pebalap Russian time, Artem Markelov. Podium ketiga ditempati Charles Leclerc (Monako) dari tim Prema Racing.

Nato sempat memimpin balapan hingga dua putaran terakhir sebelum finis. Namun, dia tidak bisa mempertahankan posisinya karena kondisi ban yang sudah terdegradasi.

Sebaliknya, Markelov yang masuk pit stop beberapa lap setelah Nato, bersaing dengan kondisi ban kedua yang masih sangat baik. Dia berhasil melewati Nato.

"Ya, sangat disayangkan saya harus kehilangan posisi pertama di pengujung balapan. Akan tetapi, podium kedua sudah cukup bagus," kata Nato seusai balapan.

Dengan finis di urutan kedua, Nato mendapatkan 18 poin. Pada balapan kedua (sprint race), Minggu (16/4/2017), dia akan memulai balapan dari posisi start ketujuh.

Sesuai regulasi F2, urutan start delapan pebalap terdepan pada balapan kedua akan ditentukan berdasarkan hasil finis balapan pertama, dengan susunan terbalik.

Pebalap yang memenangi balapan pertama akan start dari posisi ke-8 pada balapan kedua, dan seterusnya. Pebalap yang finis di urutan ke-8 pada feature race, akan menempati pole position sprint race.


Pebalap Pertamina Arden dari Indonesia, Sean Gelael, memacu mobilnya pada sesi kuaifikasi GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Jumat (15/4/2017)(FIA FORMULA 2)

Pebalap Indonesia yang juga membawa bendera tim Pertamina Arden, Sean Gelael, menjalani balapan dengan cukup bagus.

Start dari pit lane karena mendapat penalti saat sesi kualifikasi, Sean menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-17.

Dia sempat menyodok ke urutan ke-12, tak lama seusai pergantian ban. Namun, Sean terkenn hukuman drive-through penalty karena melanggar batas kecepatan di saat masuk pit stop akibat tidak berfungsinya pit limiter.

Saat kembali ke lintasan, posisinya merosot ke urutan ke-17. Ujian Sean belum selesai karena dia juga mendapat hukuman tambahan penalti lima detik akibat melanggar batas kecepatan saat menjalani sanksi masuk pit.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.