Tantangan bagi Mekanik Sean Gelael di GP Bahrain

By Dede Isharrudin - Sabtu, 15 April 2017 | 00:43 WIB
Ricardo Gelael, Norman Nato, dan Sean Gelael berdiskusi di paddock tim Pertamina Arden seusai menjalani latihan bebas di sirkuit Sakhir Bahrain Internasional,jumat (14/4/2017)
DEDE ISHARRUDIN/JUARA.NET
Ricardo Gelael, Norman Nato, dan Sean Gelael berdiskusi di paddock tim Pertamina Arden seusai menjalani latihan bebas di sirkuit Sakhir Bahrain Internasional,jumat (14/4/2017)

Hasil latihan bebas, free practice, F2 GP Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Bahrain Internasional Sakhir, Jumat (14/3/2017) menempatkan dua pebalap Pertamina Arden yang didukung Tim Jagonya Ayam, Norman Nato dan Sean Gelael, dalam posisi berbeda.

Laporan Langsung Dede Isharrudin dari Sakhir, Bahrain

Nato, pebalap asal Prancis dengan nomor mobil 20 berada di posisi kelima dengan waktu 1 menit, 42,492 detik.

Sedangkan, Sean yang menggunakan mobil bernomor, 21 berada di posisi 14 dan mencetak waktu 1:43;355 menit untuk melahap sirkuit sepanjang 5,41 km itu.

Pebalap Dams, Oliver Rowland, menempati peringat pertama tercepat dengan waktu, 1:42;221 menit.

Tantangan dua pebalap Pertamina Arden dan juga 19 pebalap F2, nama baru untuk GP2, di seri latihan bebas pada seri pembuka musim 2017 ada pada temperatur panas terik yang menimpa sirkuit itu.

Baca Juga: Sean Gelael di Mata Sang Bunda, Rini S Bono

Sesaat sebelum latihan bebas, suhu lintasan mencapai 45 derajat dan ketika 21 pebalap berusaha mencetak waktu tercepat, suhu meningkat menjadi 62 derajat.

Babak kualifikasi F2 akan digelar Jumat malam pukul 20.00 waktu Bahrain. Dengan suhu yang dipastikan turun saat kualifikasi nanti, maka setiap tim akan dituntut untuk mendapatkan setingan pas agar mobil bisa mencetak waktu tercepat terbaik.

"Ini tantangan bagi Gaetan Jego, mekanik baru tim Arden. Apakah dia piawai atau tidak untuk mengatasi persoalan setingan mobil di dua kondisi cuaca yang berbeda di GP Bahrain ini," ujar Ricardo Gelael.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.