Vettel Kalahkan Hamilton pada GP Australia

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 26 Maret 2017 | 13:50 WIB
Pebalap Ferrari asal jerman, Sebastian Vettel, memacu mobilnya pada balapan GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal jerman, Sebastian Vettel, memacu mobilnya pada balapan GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berhasil mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes) dan meraih kemenangan pertamanya musim ini pada GP Australia, Minggu (26/3/2017).

Vettel mengawali balapan di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park ini, dari posisi start kedua, sementara Hamilton menjadi pole-sitter.

Vettel berhasil mendahului Hamilton setelah melakukan pit stop pertama. Dia mempertahankan keunggulan dan akhirnya meraih kemenangan pertama bersama Ferrari sejak GP Singapura 2015.

Balapan 57 putaran ini juga diwarnai beberapa drama, sejak awal hingga akhir.

Nasib buruk dialami pebalap tuan rumah, Daniel Ricciardo. Dia harus turun lima grid posisi start karena mengganti gearbox akibat kecelakaan saat sesi kualifikasi, Sabtu (25/3/2017).

Pebalap Red Bull Racing tersebut akan start dari posisi ke-15.

Masalah Ricciardo belum berakhir. Masalah teknik muncul saat dia dalam perjalanan menuju grid. Dia harus memulai balapan dari pit lane.

Lap pertama balapan sudah diwarnai insiden senggolan antara Marcus Ericsson (Sauber) dan Kevin Magnusen (Haas). Keduanya bisa melanjutkan balapan, tetapi hanya untuk beberapa putaran.

Balapan sudah berjalan dua putaran ketika akhirnya mobil Ricciardo bisa keluar dari garasi. Dia bergabung ke lintasan, tetapi jauh tertinggal dari para pebalap lain.

Sementara itu, Hamilton memimpin balapan di depan Vetttel. Pada lap ke-18, Hamilton melakukan pit stop dan berganti memakai ban soft.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X