Kena Penalti, Posisi Start Daniel Ricciardo Mundur 5 Setrip

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 26 Maret 2017 | 11:15 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, melakukan swafoto bersama para penggemarnya di area luar Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia. Ricciardo akan menjalani seri balap pembuka Formula 1 pada GP Australia, 24-26 Maret 2017.
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, melakukan swafoto bersama para penggemarnya di area luar Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Australia. Ricciardo akan menjalani seri balap pembuka Formula 1 pada GP Australia, 24-26 Maret 2017.

Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, harus memulai balapan pada seri pembuka Formula 1 (F1) 2017, GP Australia, dari urutan ke-15. Posisi ini mundur lima setrip dari yang diraihnya pada sesi kualifikasi.

Ricciardo mendapat penalti lantaran mengganti gearbox saat menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (25/3/2017).

Penggantian gearbox tersebut terpaksa dilakukan Ricciardo setelah mengalami insiden selip di tikungan ke-14 pada lap pertama. Akibat insiden ini, jet darat seri RB13 yang dikendarainya membentur tumpukan ban pembatas dan merusak gearbox.

Ricciardo menyadari penalti tersebut akan menyulitkannya. Namun, dia tetap "berharap" bisa tampil bagus di hadapan publiknya sendiri.

"Saya tidak menggunakan dua set ban ultrasoft pada kualifikasi kedua (Q2), ini berarti saya akan mendapat satu set baru untuk balapan. Jadi, jika saya memakai strategi dua pit-stop, mungkin balapan bisa berjalan sesuai keinginan saya," kata Ricciardo yang dilansir Motorsport, Minggu (26/3/2017).

"Safety car juga bisa membuat keinginan saya menjadi berjalan lebih bagus. Jadi, mungkin ada safety car saat balapan menyisakan 15 lap lagi akan menjadi skenario impian," tutur Ricciardo, berseloroh.

Penalti yang menimpa Ricciardo memastikan pebalap Force India, Sergio Perez, naik ke satu setrip ke posisi start ke-10.

Hal serupa juga diterima Nico Hulkenberg (Renault), Fernando Alonso (McLaren), Esteban Ocon (Force India), dan Marcus Ericsson (Sauber).

Keempat pebalap tersebut secara berturut-turut akan memulai balapan GP Australia dari urutan ke-11, ke-12, ke-13, dan ke-14.

Sementara itu, pebalap musim pertama (rookie) dari tim Williams, Lance Stroll, akan memulai balapan dari posisi start paling belakang.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.