Pascal Wehrlein Tak Turun pada GP Australia

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 25 Maret 2017 | 17:36 WIB
Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein (kanan), berfoto dengan penggemar di sela-sela latihan bebas GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Jumat (24/3/2017).
ROBERT CIANFLONE/GETTY IMAGES
Pebalap Sauber, Pascal Wehrlein (kanan), berfoto dengan penggemar di sela-sela latihan bebas GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Jumat (24/3/2017).

Pebalap Sauber F1 Team asal Jerman, Pascal Wehrlein, tidak akan turun balapan pada GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017).

"Kebugaraan saya tidak di level seharusnya untuk menjalani balapan penuh karena kurangnya latihan yang saya jalani," kata Wehrlein dalam situs resmi tim Sauber.

Wehrlein belum terlalu lama menjalani latihan karena baru pulih setelah mengalami kecelakaan saat ikut Race of Nations, akhir Januari 2017.

"Saya menjelaskan situasi ini kepada tim, kemarin malam. Tim lalu memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih jauh. Sayang memang, tetapi ini keputusan terbaik untuk tim," kata Wehrlein lagi.

Pebalap 22 tahun tersebut sempat mengikuti dua sesi latihan yang digelar pada hari pertama, Jumat (24/3/2017).

Dalam dua sesi latihan tersebut, dia selalu berada di urutan ke-18 daftar pencatat putaran tercepat.

"Kami sangat menghargai keterbukaan dan profesionalisme Pascal. Keputusan ini jelas tidak mudah buat dia, dan ini menunjukkan kualitasnya sebagai pemain tim," kata Monisha Kaltenborn, Kepala Tim Sauber.

Wehrlein diharapkan sudah akan siap sepenuhnya saat seri kedua musim ini digelar di Sirkuit Shanghai, China, dua pekan lagi.

Pada GP Australia, Wehrlein akan digantikan oleh pebalap penguji Ferrari, Antonio Giovinazzi. Pebalap Italia tersebut sudah menggantikan Wehrlein pada sesi latihan ketiga dan sesi kualifikasi GP Australia, Sabtu (25/3/2017).


Pebalap Sauber F1 Team asal Italia, Antonio Govinazzi, berlari di Circuit de Barcelona-Catalunya pada hari keempat tes pramusim Formula 1, Kamis (2/3/2017).(JOSE JORDAN/AFP PHOTO)


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Sauber F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.