Hamilton Menanti Duel dengan Bottas pada GP Australia

By Delia Mustikasari - Sabtu, 25 Maret 2017 | 16:19 WIB
Dari kiri ke kanan, Valtteri Bottas (Mercedes), Lewis Hamilton (Mercedes), Sebastian Vettel (Ferrari), berpose setelah menjalani sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (25/3/2017).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Dari kiri ke kanan, Valtteri Bottas (Mercedes), Lewis Hamilton (Mercedes), Sebastian Vettel (Ferrari), berpose setelah menjalani sesi kualifikasi GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (25/3/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih pole position pada GP Australia setelah mencatat putaran tercepat pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (25/3/2017).

Putaran terbaik pebalap asal Inggris Raya tersebut adalah 1 menit 22,188 detik. Hasil ini meneruskan dominasi Hamilton pada latihan bebas pertama dan kedua yang keluar sebagai pebalap tercepat.

Namun, pada latihan bebas ketiga, Hamilton berada di posisi ketiga. Dia tertinggal 0,490 detik dari Sebastian Vettel (Ferrari) yang mencatat putaran terbaik di sesi tersebut.

"Pekan yang fantastis. Luar biasa saya berada di sini mungkin untuk kali ke-11. Rasanya baru kemarin saya datang kesini untuk mengikuti balapan pertama pada 2007. Hal ini menjadi perjalanan besar," tutur Hamilton seperti dilansir Crash.

Bagi Hamilton, pole position pada GP Australia 2017 menjadi yang ke-62 selama menjalani karier balapan Formula 1 dan pole position keenam di Albert Park.

"Saya sangat bangga dengan tim. Peraturan balapan Formula 1 yang berubah menjadi tantangan bagi setiap orang. Mereka bekerja keras untuk membuat mobil bisa mendapat hasil seperti sekarang ini dan saya berada di sini mewakili mereka," ucap pebalap 32 tahun ini.

Hamilton juga memuji penampilan rekan satu timnya yang baru, Valtteri Bottas. Bottas akan start dari posisi ketiga dan Hamilton menantikan duel dengan Bottas di Melbourne.

"Valtteri melakukan pekerjaan fantastis pada kualifikasi pertama bersama tim dan itu sangat bagus bagi Mercedes," ujar Hamilton.

"Saya menantikan balapan sengit di antara kami. Seperti yang Anda lihat, balapan akan berlangsung ketat tahun ini," kata Hamilton.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.