Hamilton Kunci 'Pole Position' pada GP Australia

By Sabtu, 25 Maret 2017 | 14:30 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (25/3/2017).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (25/3/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengunci pole position pada GP Australia setelah mencatat putaran tercepat pada kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Sabtu (25/3/2017).

Putaran terbaik pebalap asal Inggris Raya tersebut adalah 1 menit 22,188 detik.

Sebastian Vettel (Ferrari) menempati start kedua dengan putaran terbaik 1 menit 22,456 detik.

Rekan satu tim Hamilton, Vatteri Bottas akan start di posisi ketiga, diikuti Kimi Raikkonen (Ferrari) yang berada di urutan keempat.

Pada kualifikasi pertama (Q1) yang berlangsung selama 20 menit, diikuti 20 pebalap untuk memilih 15 orang yang lolos ke kualifikasi kedua (Q2).

Lima pebalap yang terhenti pada Q1 adalah Jolyon Palmer (Renault), Lance Stroll (Williams), Kevin Magnussen (Haas), dan Antonio Giovinazzi (Sauber).

Sesi dilanjutkan pada Q2 selama 15 menit untuk memilih 10 pebalap yang berhak mengikuti kualifikasi ketiga (Q3).

Lima pebalap yang gagal berlanjut ke Q3 adalah Nico Hulkenberg (Renault), Romain Grosjean (Haas), Esteban Ocon (Force India), Fernando Alonso (McLaren), dan Marcus Ericsson (Sauber).

Pada Q3 yang diikuti 10 pebalap terbaik hasil Q1 dan Q2. Insiden dialami Daniel Ricciardo (Red Bull) ketika sesi tersisa 8 menit. Mobil yang dikendarainya tergelincir di tikungan 14.

Bendera merah dikibarkan dan sesi dihentikan sementara  untuk mengangkut mobil Ricciardo. Hamilton berada di posisi teratas dengan mencatat putaran terbaik 1 menit 22,496 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.