Verstappen Akui Red Bull Racing Kalah Cepat dari Mercedes dan Ferrari

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 24 Maret 2017 | 15:38 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Red Bull Racing, Max Verstappen, menutup telinga untuk meredam suara mesin mobil pada sesi latihan pertama GP Australia di  Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Jumat (24/3/2017).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Red Bull Racing, Max Verstappen, menutup telinga untuk meredam suara mesin mobil pada sesi latihan pertama GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Jumat (24/3/2017).

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mengakui mobil timnya saat ini kalah cepat dibanding Mercedes dan Ferrari. Hal itu disampaikan Verstappen seusai menjalani latihan kedua GP Australia 2017.

Verstappen mencatat waktu putaran tercepat keenam pada sesi latihan kedua yang berlangsung di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Jumat (24/3/2017).

Verstappen hanya bisa melakukan delapan putaran pada sesi ini. Putaran terbaiknya adalah 1 menit 25,013 detik. Dia tertinggal 1,393 detik dari pencatat waktu putaran tercepat, Lewis Hamilton (Mercedes).

"Saat ini, saya pikir kami sedikit lebih lambat, jadi kami akan berusaha untuk meningkatkan (kecepatan)," tutur Verstappen yang dilansir Motorsport.

"Saya pikir Mercedes sekali lagi cukup cepat, jadi akan sulit untuk mengalahkan mereka," kata pebalap blasteran Belgia-Belanda itu.

Mercedes yang pada musim ini dibela Hamilton (Inggris) dan Valtteri Bottas (Finlandia) memang tampil impresif pada hari pertama latihan seri balap pembuka Formula 1 musim 2017.

Hamilton mencatat waktu putaran tercepat dengan 1 menit 23,620 detik, sedangkan Bottas yang berstatus pebalap baru di Mercedes membukukan waktu putaran tercepat ketiga (1 menit 24,176 detik).

Penampilan menjanjikan juga ditunjukkan tim Ferrari. Sebastian Vettel (Jerman) mencatat waktu putaran tercepat kedua dengan 1 menit 24,167 detik, sementara Kimi Raikkonen (Finlandia) berada di urutan keempat dengan 1 menit 24,525 detik.

"Bisa dilihat dengan jelas bahwa Mercedes sangat cepat dan Ferrari adalah tim kedua (tercepat) saat ini," kata Verstappen.

"Saya pikir kami masih perlu menyelesaikan banyak tugas untuk mengalahkan mereka. Saya pikir kami berada di tempat yang saya harapkan, jadi kami akan berusaha yang terbaik," ujar pebalap 19 tahun itu.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.