Hamilton Kembali Jadi yang Tercepat pada Latihan Kedua GP Australia

By Delia Mustikasari - Jumat, 24 Maret 2017 | 13:55 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bersiap meninggalkan pit pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Mebourne Grand Prix, Albert Park, Jumat (24/3/2017).
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, bersiap meninggalkan pit pada sesi latihan bebas pertama GP Australia di Sirkuit Mebourne Grand Prix, Albert Park, Jumat (24/3/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melanjutkan catatan positif setelah menjadi yang tercepat pada latihan kedua GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Jumat (24/3/2017).

Hamilton menjadi yang terbaik setelah melakukan putaran dalam 1 menit 23,620 detik. Pada sesi latihan bebas pertama, pebalap berusia 31 tahun ini juga jadi yang tercepat.

Awal sesi latihan bebas kedua dibuka oleh Romain Grosjean (Haas) yang membukukan putaran dalam 1 menit 26,912 detik.

Dengan menggunakan ban soft, Hamilton mencatat putaran terbaik dalam 1 menit 25,283 detik ketika memasuki 14 menit sesi berjalan.

Dia melewati rekan satu timnya, Valteri Bottas yang menggunakan ban supersoft (1 menit 25,149 detik).

Gangguan transmisi membuat Jolyon Palmer (Renault) tetap berada di garasi, sementara rekan satu timnya, Nico Hulkenberg mulai turun lintasan.

Kimi Raikkonen (Ferrari) kemudian menggeser Hamilton setelah melakukan putaran dalam 1 menit 25,087 detik.

Namun, posisi tersebut tidak bertahan lama setelah Sebastian Vettel (Ferrari) tancap gas dengan mencatat putaran terbak 1 menit 24,926 detik.

Memasuki 23 menit sesi berjalan, bendera merah berkibar menyusul kecelakaan yang dialami Palmer di tikungan terakhir.

Ban belakang mobil Palmer lepas saat dia hendak memasuki tikungan terakhir sehingga mobilnya melintir. Dia bisa berjalan setelah kecelakaan, namun gagal melanjutkan sesi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.