Alonso Putuskan Masa Depan di F1 Setelah Libur Musim Panas

By Delia Mustikasari - Jumat, 24 Februari 2017 | 21:24 WIB
Dari kiri ke kanan, pebalap Mc Laren, Fernando Alonso (Spanyol) dan Stoffel Vandoorne (Belgia) berpose setelah acara peluncuran mobil MCL32 di Woking, Inggris, Jumat (24/2/2017).
MC LAREN
Dari kiri ke kanan, pebalap Mc Laren, Fernando Alonso (Spanyol) dan Stoffel Vandoorne (Belgia) berpose setelah acara peluncuran mobil MCL32 di Woking, Inggris, Jumat (24/2/2017).

Pebalap McLaren asal Spanyol, Fernando Alonso, mengatakan bahwa kelanjutan kariernya pada Formula 1 akan ditentukan setelah libur musim panas 2017.

Alonso kerap mengkritisi mobil F1 era modern. Karena itu, dia akan serius mempertimbangkan keputusan untuk meninggalkan persaingan F1 jika tidak ada perubahan regulasi agar mobil bisa lebih menarik saat dikendarai.

Hal tersebut dikatakan Alonso dalam acara peluncuran mobil MCL32 di Woking, Inggris, Jumat (24/2/2017).

"Dari olahraga ini saya berharap ada perubahan agar mobil bisa lebih menarik untuk dikendarai," kata Alonso seperti dilansir Motorsport.

"Kami melihat apa yang dimiliki di masa lalu. Mulai dari bagaimana mengelola ban, bahan bakar, dan biaya. Semua kesulitan yang dimiliki pada F1 era modern dalam 4-5 tahun terakhir, sedikit menurunkan semangat balap kami," ujar Alonso.

Alonso berharap regulasi baru F1 bisa sedikit membawa semangat juang para pebalap.

Mengenai keputusan kariernya di masa depan, pemegang dua gelar juara dunia F1 tersebut memastikan bahwa dia akan mempertimbangkan rencananya hingga September.

"Saya akan lihat. Pertanyaan tersebut akan saya jawab setelah libur musim panas, sekitar September. Itu adalah waktu yang tepat untuk berpikir dan mulai memutuskan apa yang harus dilakukan," ujar pebalap berusia 35 tahun ini.

Kendati demikian, Alonso masih termotivasi menghadapi persaingan musim 2017.

"Saya memulai musim ini dengan komitmen tinggi. Saya sebelumnya menikmati masa istirahat balapan hingga 10 Januari dengan dikelilingi keluarga dan teman-teman di lingkungan yang tenang," tutur Alonso.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X