Hamilton Menanti Persaingan Baru dengan Bottas

By Delia Mustikasari - Jumat, 24 Februari 2017 | 14:30 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Inggris Raya/kiri) dan Valtteri Bottas (Finlandia) berpose saat memperkenalkan mobil Mercedes W08 Hybrid melalui pada acara peluncuran yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (23/2/2017) malam waktu setempat.
FORMULA 1
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Inggris Raya/kiri) dan Valtteri Bottas (Finlandia) berpose saat memperkenalkan mobil Mercedes W08 Hybrid melalui pada acara peluncuran yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Kamis (23/2/2017) malam waktu setempat.

Lewis Hamilton, mengakui bahwa dia tidak hanya menantikan tantangan bersama mobil baru Mercedes, tetapi juga persaingan dengan rekan barunya, Valtteri Bottas pada Formula 1 2017.

Hamilton sebelumnya sudah bertandem dengan Nico Rosberg (Jerman) selama empat tahun.

Dalam kurun waktu tersebut, pebalap asal Inggris Raya ini telah memenangi dua gelar juara dunia Formula 1 bersama Mercedes.

"Ide dan darah segar selalu menjadi hal menarik. Ide segar dan energi Valtteri menjadi fondasi bagus dari apa yang sudah kami miliki sebagai sebuah tim," kata Hamilton seperti dilansir Formula1.

"Saya tidak terlalu mengenal Valtteri, tetapi kami selalu memiliki diskusi yang menyenangkan. Akhirnya, saat ini tidak ada persaingan di antara kami. Jadi, ini murni diskusi antara dua pria yang terlihat baik-baik saja," ucap Hamilton.

Dikatakan Hamilton, ketika dia bertemu dengan Bottas dalam momen lebih intens akan menjadi skenario yang lebih baik di antara keduanya.

Menurutnya, kedua pihak tengah menggali satu sama lain, baik itu secara kekuatan maupun kelemahan masing-masing.

"Dia ingin mengalahkan saya sekuat keinginan saya untuk mengalahkan dia. Itu wajar. Saya tak menginginkan apa pun selain yang terbaik darinya. Saya ingin dia berada di performa terbaiknya," tutur pebalap berusia 32 tahun ini.

Hamilton menutup kiprahnya pada Formula 1 2016 dengan menempati posisi runner-up setelah mengoleksi 380 poin. Dia tertinggal 5 angka dari Rosberg yang menjadi juara dunia musim lalu.

Dalam kesempatan yang sama Mercedes memperkenalkan mobil Mercedes W08 Hybrid melalui acara peluncuran yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : formula1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X