Renault Bidik Peringkat Kelima pada F1 2017

By Delia Mustikasari - Rabu, 22 Februari 2017 | 07:17 WIB
Pebalap Renault, Jolyon Palmer (Inggris Raya,kiri) dan Nico Hulkenberg (Jerman) berpose dengan mobil Renault R.S.17 yang akan digunakan pada Formula 1 2017 dalam acara di London, Selasa (21/2/2017) malam WIB.
FORMULA 1
Pebalap Renault, Jolyon Palmer (Inggris Raya,kiri) dan Nico Hulkenberg (Jerman) berpose dengan mobil Renault R.S.17 yang akan digunakan pada Formula 1 2017 dalam acara di London, Selasa (21/2/2017) malam WIB.

Tim Renault menargetkan tembus peringkat kelima untuk kategori konstruktor pada persaingan Formula 1 2017.

Target tersebut dikatakan seiring dengan dirilisnya mobil Renault R.S.17 secara resmi di London, Selasa (21/2/2017) malam WIB.

"Target kami jelas untuk 2017. Kami ingin mencapai hal yang pasti dan langkah nyata ke depan dalam kinerja dan hasil. Posisi kelima pada klasemen konstruktor adalah tujuan kami," kata Presiden Sport Racing Renault, Jerome Stroll seperti dilansir Formula1.

Pada musim 2016, tim yang berbasis di Enstone itu menjalani musim yang sulit. Renault sempat mengalami "puasa" poin setelah melalui sepuluh seri balap.

Renault menutup kalender kompetisi 2016 dengan menempati peringkat kesembilan pada klasemen akhir konstruktor dengan raihan 8 poin. Mereka menjadi tim pabrikan dengan peringkat terendah pada musim tersebut.

Pada kesempatan ini, mereka juga sekaligus memperkenalkan pebalap mereka yakni Jolyon Palmer (Inggris Raya) dan Nico Hulkenberg (Jerman). Adapun Sergey Sirotkin (Rusia) menjadi pebalap cadangan Renault.

Palmer musim lalu berada di posisi ke-18 dalam klasemen akhir pebalap dengan catatan 1 poin.

"Selama 12 bulan saya sudah mengikuti 20 seri balap Formula 1 2016 yang artinya saya sudah lebih berpengalaman. Saya tahu bahwa Renault adalah tim pabrikan yang baik. Jadi, saya akan memulai tahun ini dengan lebih maju jika dibandingkan saat mengawali musim 2016," ucap Palmer.

"Saya tahu apa yang diharapkan untuk musim 2017 dan saya yakin bisa melakukan gebrakan. Saya harus lebih baik dalam segala hal," ujar Palmer.

Bagi Hulkenberg, musim ini akan jadi yang pertama dia membela Renault. Dia menggantikan posisi kursi yang sebelumnya ditempati oleh pebalap Denmark, Kevin Magnussen.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X