Paul di Resta Jadi Pebalap Ketiga Williams pada F1 2017

By Delia Mustikasari - Senin, 20 Februari 2017 | 21:15 WIB
Pebalap Force India, Paul di Resta (Skotlandia) menghadiri parade pebalap sebelum menjalani GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), 17 November 2013.
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Force India, Paul di Resta (Skotlandia) menghadiri parade pebalap sebelum menjalani GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), 17 November 2013.

Mantan pebalap Force India asal Skotlandia, Paul di Resta, akan menjadi pebalap ketiga Williams pada persaingan Formula 1 2017.

"Saya senang berada di Williams sebagai pebalap cadangan untuk musim 2017. Saya menantikan saat melakukan pengereman sesuai dengan kontrol dan prosedur mobil FW40 disertai memahami peraturan baru," kata Di Resta seperti dilansir Motorsport, Senin (20/2/2017).

"Dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Claire (Williams, bos Williams) dan semua orang di Williams yang telah menjadikan saya sebagai bagian dari tim," ucap Di Resta.

Di Resta merupakan juara European Formula 3 Championship 2006. Dia memulai debut Formula 1 pada 2009 sebagai pebalap tes Force India.

Setahun kemudian, Di Resta keluar sebagai pemenang pada balapan Deutsche Tourenwagen Masters (DTM) 2010.

Baca Juga:

Setelah itu, Di Resta menjadi pebalap utama Force India selama tiga musim (2011-2013). Dalam kurun waktu tersebut, dia menyumbang 121 poin untuk tim.

Di Resta meninggalkan balap Formula 1 sejak 2013. Sebelum bergabung dengan Williams, dia kembali membalap di ajang DTM.

"Ini adalah hal yang bagus bagi kami ketika mempertahankan seseorang yang berpengalaman seperti Paul dalam tim," kata Bos Tim Williams, Claire Williams,

"Pengetahuannya tentang Formula 1 sangat luas dan itu sangat berharga bagi kami. Terutama, dengan peraturan baru untuk musim 2017. Paul akan menjadi aset bagus bagi tim setelah kami menjalani musim lalu dan kami senang bisa melanjutkan kerjasama dengan dia pada 2017," tutur Williams.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X