Sinyal Keanon Santoso untuk Formula Masters

By Persiana Galih - Selasa, 14 Februari 2017 | 13:51 WIB
Keanon Santoso untuk pertama kalinya menunggangi mobil Formula Masters China Series di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (13/2/2017).
PERSIANA GALIH/JUARA.NET
Keanon Santoso untuk pertama kalinya menunggangi mobil Formula Masters China Series di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (13/2/2017).

Pebalap muda Indonesia, Keanon Santoso, menguji mobil Formula Masters China Series di Sirkuit Sepang, Malaysia, Senin (13/2/2017). Test tersebut menjadi ajang penentuan arah karier Keanon tahun ini.

Laporan Persiana Galih dari Sepang, Malaysia

Keanon yang bergabung bersama tim Absolute Racing senang dengan performa mobil Formula Masters.

Pebalap 16 tahun ini mengatakan bahwa mobil yang ditungganginya punya kecepatan dan keseimbangan sesuai dengan yang diharapkan.

"Saya suka dengan mobil ini. Mungkin perlu adaptasi satu hari lagi," kata Keanon saat ditemui JUARA setelah menguji mobil Formula Masters.

Hari ini, Selasa (14/2/2017), ia akan melakukan uji coba terakhir sebelum bertolak ke Jakarta pada Rabu (15/2/2017).

Menurut Keanon, pada hari kedua uji coba, dia akan memperbaiki teknik pengereman.

"Ternyata pengereman mobil Formula Masters lebih lembut, sementara saya sudah terbiasa mengerem keras selama pakai mobil F4 South East Asia," tuturnya.

Pada hari pertama uji coba, Keanon mencatat putaran terbaik 2 menit 07,2 detik. Dia selanjutnya berharap bisa mempertajam putaran terbaik pada hari kedua menjadi 2 menit 0,5 detik.

"Saya pasti bisa karena mungkin sudah terbiasa," ujar Keanon.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.