David Sitanala Siap Jalani Tes Pramusim F4 China

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 10 Februari 2017 | 12:15 WIB
Pebalap muda Indonesia, David Juliano Sitanala, berpose di halaman kantor Kompas Gramedia di sela-sela kunjungan ke kantor redaksi JUARA di Palmerah, Jakarta, Selasa (15/11/2016).
ANDREAS JOEVI/JUARA.NET
Pebalap muda Indonesia, David Juliano Sitanala, berpose di halaman kantor Kompas Gramedia di sela-sela kunjungan ke kantor redaksi JUARA di Palmerah, Jakarta, Selasa (15/11/2016).

Pebalap muda Indonesia, David Sitanala, siap menjalani tes pramusim Formula 4 (F4) China di kota Zhuhai, 11-15 Februari 2017. Total, ada lima tes yang akan dilakoni.

Manajer David, Stanley Iriawan, mengatakan, David akan menjalani tes pramusim bersama tim papan atas China, Champ Motorsports.

David resmi berlaga di ajang balap single seater F4 China setelah menerima kucuran dana dari Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Maluku pada 27 Januari lalu.

"Secara fisik maupun mental saya sudah sangat siap menghadapi ajang Formula 4. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan tentunya seluruh masyarakat Maluku," tutur David yang dilansir dari siaran pers, Jumat (10/2/2017).

Lebih lanjut David mengatakan, tes pramusim ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mendalami karakteristik mobil F4 China.

Selama ini, persiapan David menuju F4 memang hanya sebatas latihan fisik bersama trainer Dennis Van Rhee, latihan simulasi, dan menonton balapan F4 China melalui internet.

David tak membantah bahwa persiapan singkat dan waktu uji coba yang tergolong singkat akan menjadi tantangan tersendiri.

Dalam rentang waktu tersebut, David harus bisa membaca dan memahami data mining mengenai mobil F4 China hingga melakukan analisis dini kemampuan pebalap-pebalap lain.

"Menonton balapan F4 juga menjadi salah satu cara saya untuk mendalami F4 China selain melakukan latihan simulasi untuk mempelajari sirkuit-sirkuit Formula di China," kata David.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : HUMAS DAVID SITANALA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.