Tak Akan Ada Mantan Tim Rio Haryanto pada Formula 1 2017

By Sabtu, 28 Januari 2017 | 09:53 WIB
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (depan, Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), memacu mobil mreka pada balapan GP Hongaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (depan, Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), memacu mobil mreka pada balapan GP Hongaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).

Hingga batas waktu yang ditentukan, Jumat (27/1/2017), Manor Racing tidak bisa mendapatkan pembeli baru, yang berarti mereka harus meninggalkan Formula 1.

Tim yang pernah dibela pebalap Indonesia, Rio Haryanto, ini sudah menyatakan bangkrut pada awal Januari, tetapi masih berharap akan ada pembeli yang bisa menyelamatkan eksistensi mereka di Formula 1.

Pekan lalu, sempat muncul harapan karena ada calon pembeli yang berminat. Namun, induk perusahaan Manor, Just Racing Company, gagal mendapatkan kesepakatan dengan sang calon pembeli.

Hal ini juga berarti bahwa staf Manor harus meninggalkan tim setelah mendapatkan gaji terakhir pada akhir Januari ini.

Sebagai perpisahan, staf Manor yang sudah bekerja selama ini memamerkan hasil kerja mereka yakni model terbaru dari MRT07 dalam skala 50 persen.

Baca Juga:

Manor kali pertama bergabung dengan Formula 1 pada 2010 dengan nama Virgin Racing. Tahun berikutnya, nama tim berganti menjadi Marussia Virgin Racing.

Pada 2012, nama tim kembali berubah menjadi Marussia F1 Team. Pada 2015, Stephen Fitzpatrick membeli tim ini dan nama Manor pun masuk ke tim.

Musim lalu, Rio menjadi salah satu pebalap tim ini. Namun, perjalanan pebalap asal Solo tersebut terhenti di tengah musim karena masalah dana atau sponsor.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport.com, Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.