Presley Martono Incar Balapan di Eropa Setelah Juarai F4 SEA

By Pipit Puspita Rini - Senin, 23 Januari 2017 | 18:49 WIB
Pebalap Indonesia, Presley Martono (32, depan), memacu mobilnya pada race keenam seri ke-6 Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (22/1/2017).
PETER LIM/MERITUS.GP
Pebalap Indonesia, Presley Martono (32, depan), memacu mobilnya pada race keenam seri ke-6 Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (22/1/2017).

Pebalap Indonesia, Presley Martono, mendapat kesempatan istimewa untuk ikut tes GP2 Series sebagai bonus atas keberhasilannya menjadi juara umum Formula 4 South East Asia (F4 SEA) 2016-2017.

"Buat Presley, balapan GP2 masih dua atau tiga level lagi. Namun, tes ini bisa jadi kebanggaan tersendiri karena dia akan merasakan kecepatan mobil GP2," kata Perry Martono, ayah Presley.

Perry menegaskan bahwa Presley masih butuh lebih banyak jam terbang dan pengalaman sebelum bersaing di ajang GP2.

"Terus terang, hasil ini di luar pemikiran kami, bahwa dia bisa juara F4 SEA. Apalagi, lawan dia yang dari Selandia Baru sudah empat tahun balapan di Formula 4," kata Perry

Presley menjadi juara setelah mengoleksi 565 poin, hanya unggul dua angka atas Faine Kahia (Selandia Baru) yang akhirnya menjadi runner-up.

"Tahun ini, sudah pasti Presley akan ikut balapan di luar negeri, kemungkinan besar ke Eropa. Mungkin dia akan ikut Formula 4 atau Formula 3. Semua tergantung dari tim, lokasi, dan juga biaya," kata Perry.

Presley menambahkan bahwa dalam waktu dekat dia dan sang ayah akan berdiskusi untuk memutuskan balapan mana yang dipilih.

"Kami akan lihat pilihan yang ada, lalu dipilih mana yang paling memberi keuntungan buat saya," kata Presley.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.