Presley Martono Pastikan 'Indonesia Raya' Berkumandang di Sepang

By Minggu, 22 Januari 2017 | 09:26 WIB
Pebalap Indonesia, Presley Martono (32), bersaing dengan pebalap lain pada race ke-5 seri keenam Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (22/1/2017).
PETER LIM/MERITUS.GP
Pebalap Indonesia, Presley Martono (32), bersaing dengan pebalap lain pada race ke-5 seri keenam Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (22/1/2017).

Pebalap Indonesia, Presley Martono, kembali naik ke podium tertinggi di Sirkuit Sepang, Malaysia, setelah memenangi race ke-5 seri keenam Formula 4 South East Asia 2016-2017, Minggu (22/1/2017).

Bagi pebalap 16 tahun tersebut, ini merupakan kemenangan ketiganya di Sirkuit Sepang setelah sehari sebelumnya memenangi race kedua dan keempat.

Secara keseluruhan, dia kini mengantongi sembilan kemenangan dari 35 balapan yang sudah digelar sepanjang enam seri musim ini.

Masih ada balapan terakhir yang akan berlangsung hari ini, mulai pukul 11.00 waktu setempat (10.00 WIB).

"Balapan terakhir, saya akan mencoba untuk menang, tetapi harus tetap penuh perhitungan," kata Presley setelah balapan kelima.

Posisi start pada race ke-5 pagi ini ditentukan berdasarkan putaran tercepat yang didapat masing-masing pebalap pada race ke-4, Sabtu (21/1/2017).

Presley memulai balapan dari posisi start kedua. Dia berhasil melewati Isyraf Danish (Malaysia) yang menjadi pole-setter di tikungan 4 lap pembuka dan beralih memimpin balapan.

Pada akhir lap pertama, Presley 0,8 detik di depan Danish. Faine Kahia (Selandia Baru) menyusul di urutan ketiga. Hingga akhir lap kedua, Presley berhasil menjaga keunggulan.

Pada lap ketiga, Danish mulai mendekati Presley. Jarak mereka terpangkas menjadi 0,3 detik pada akhir lap. Daniel Nielsen Frost (Singapura) naik ke urutan ketiga setelah melewati Kahia.

Presley masih bisa menjaga jarak 0,3 detik dari Danish pada akhir lap keempat. Namun, satu lap berikutnya, jarak keduanya terpangkas menjadi 0,1 detik.

Danish terus menghadirkan tekanan. Kedua pebalap ini mulai meninggalkan para pesaing. Presley berhasil lebih dulu menyentuh garis finis, hanya 0,085 detik di depan Danish.


Pebalap Indonesia, Presley Martono, merayakan kemenangan pada race ke-5 seri keenam Formula 4 South East Asia (F4 SEA) 2016-2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (22/1/2017).(PETER LIM/MERITUS.GP)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.