Pebalap Presley Martono Kantongi Satu Kemenangan di Sepang

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 21 Januari 2017 | 16:11 WIB
Pebalap Indonesia, Presley Martono (kanan), berbicara dengan sang ayah, Perry Martono, setelah menyelesaikan balapan kedua seri ke-6 Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (21/1/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Presley Martono (kanan), berbicara dengan sang ayah, Perry Martono, setelah menyelesaikan balapan kedua seri ke-6 Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (21/1/2017).

Pebalap Indonesia, Presley Martono, memenangi balapan kedua seri ke-6 Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (21/1/2017).

Start dari posisi ke-7, Presley sudah berada di urutan ketiga pada akhir lap pertama. Dia berada di belakang Faine Kahia (Selandia Baru) dan Isyraf Danish (Malaysia).

Pada akhir lap ketiga, Presley sudah berada di urutan kedua, setelah melewati Danish. Kahia masih memimpin dan mencoba membuka jarak.

Posisi ketiga pebalap tersebut tidak berubah hingga akhir lap ketujuh. Di tikungan 1 lap ke-8 atau terakhir, Presley berhasil melewati Kahia dan mengambil alih pimpinan balapan.

Presley berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir. Kahia finis di urutan kedua, sementara Danish yang memulai balapan dari posisi terdepan finis di posisi ketiga.

"Sejak balapan dimulai, saya langsung push. Saya memanfaatkan peluang untuk langsung ke depan karena kalau ditahan takut nanti akan lebih sulit," kata Presley setelah memenangi balapan.

Presley mengawali hari ini dengan selalu menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas maupun kualifikasi. Dia berhak menempati pole position pada race pertama.

Namun, pebalap 16 tahun ini gagal menyelesaikan putaran pertama balapan setelah bersenggulan dengan Danial Frost (Singapura) di tikungan 14.

Frost mengawali balapan pertama ini dari posisi start kedua. Mereka sama-sama tidak bisa melanjutkan balapan. Hasil ini yang memaksa mereka mengawali race kedua dari baris start paling belakang.

Race pertama dimenangi Danish. Eric Louis (Malaysia) dan Kahia melengkapi podium setelah finis di urutan kedua dan ketiga.

Hari ini, Presley masih akan menjalani dua balapan. Besok, Minggu (22/1/2017), dia juga harus bersaing dengan pebalap lain dalam dua balapan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.