Pebalap Presley Martono Wakili Indonesia pada F4 SEA di Sirkuit Sepang

By Jumat, 20 Januari 2017 | 11:55 WIB
Pebalap Indonesia, Presley Martono, berpose di samping mobilnya sebelum menjalani sesi latihan seri keenam Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (20/1/2017).
PIPIT PUSPITA RINI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Presley Martono, berpose di samping mobilnya sebelum menjalani sesi latihan seri keenam Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (20/1/2017).

Pebalap muda Indonesia, Presley Martono, siap beraksi pada seri keenam atau terakhir Formula 4 South East Asia (F4 EA) 2016-2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini.

Presley mulai berlatih di sirkuit pada Jumat (20/1/2016) pagi. Sesi latihan berlangsung tujuh jam dan dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama dibuka mulai pukul 08.00 waktu setempat.

Dari lima seri musim ini yang sudah berlangsung, Presley enam kali memenangi balapan dari total 30 race.

Pada seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, awal Januari lalu, dia menjuarai empat balapan dari tujuh yang digelar.

Akhir pekan ini merupakan kali ketiga Sirkuit Sepang menjadi tuan rumah balapan F4 SEA 2016-2017. Sebelumnya, sirkuit ini juga menjadi tuan rumah seri pertama dan keempat.

Pada seri pertama, Presley hanya sekali naik podium setelah finis di urutan ke-3 race keenam. Pada seri kelima, dia empat kali naik podium dengan selalu finis di urutan ke-3.

"Kalau sudah melakukan lebih banyak putaran di sini, pasti jadi lebih percaya diri. Tetapi, histori saya di sini tidak terlalu bagus, semoga kali ini hasilnya akan bagus," kata Presley di sela-sela sesi latihan.

Pebalap 16 tahun tersebut saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara pebalap dengan 434 poin. Dia hanya kalah dari pebalap Selandia Baru, Faine Kahia, yang mengoleksi 438 poin.

Balapan seri kelima di Sirkuit Sepang akan digelar dua hari, Sabtu (21/1/2017) dan Minggu (22/1/2017), dengan masing-masing menggelar empat dan dua race.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.