Seri Penutup F4 Asia Tenggara 2016-2017 di Sepang

By Sabtu, 21 Januari 2017 | 14:15 WIB
Presley Martono (kiri) dan Keanon Santoso, dua pebalap Indonesia yang turun di Formula 4 Asia Tenggara.
FERNANDO RANDY/BOLA
Presley Martono (kiri) dan Keanon Santoso, dua pebalap Indonesia yang turun di Formula 4 Asia Tenggara.

Seri terakhir balapan Formula 4 South East Asia akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 20-22 Januari.

Penulis: Aprellia Wulansari

Seri ini akan menjadi seri keenam balapan yang dikhususkan untuk para pebalap yunior tersebut. Indonesia hanya akan diwakili oleh satu pebalap yakni Presley Martono. Pebalap Merah Putih lainnya, Keanon Santoso, memutuskan tidak mengikuti balapan.

Presley saat ini mengisi peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan raihan 434 poin. Dia terpaut empat angka dari pemimpin klasemen asal Selandia Baru, Faine Kaiha.

Bagi Presley, seri di Sepang itu tak ada bedanya dengan seri-seri sebelumnya. Soalnya, yang utama bagi pebalap berusia 16 tahun ini adalah menjaga fokusnya di setiap balapan.

"Yang saya lakukan adalah memikirkan balapan ke balapan berikutnya. Jadi, saya tetap melakukan persiapan yang sama, yakni latihan fisik dan menggunakan simulator agar semakin beradaptasi dengan trek," ucap Presley.

Ya, tak ada persiapan yang berbeda bagi Presley meski telah menjalani lima seri sebelumnya dengan baik.

Dari lima seri yang telah menggelar 30 race, Presley 19 kali naik podium dan enam di antaranya menjadi juara, delapan kali di luar tiga besar, dan tiga kali tak menyelesaikan balapan.

"Tak ada yang memiliki advantage (kelebihan) di balapan F4 karena kami semua menggunakan mesin dan mobil yang sama. Jadi, semua sangat kompetitif. Saya harus menggunakan apa yang saya punya dengan maksimal," tutur Presley.

Hal senada disampaikan oleh sang pemimpin klasemen, Kahia. Seperti dilansir Maori Television, Kahia fokus untuk membalap dengan konsisten dalam setiap race.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.734


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X