Bottas Pede Bisa Akur dengan Hamilton

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 17 Januari 2017 | 11:13 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) asal Finlandia, Valtteri Bottas (kanan), berfoto bersama Lewis Hamilton, seusai menjalani sesi kualifikasi GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 22 Agustus 2015. Bottas resmi menjadi rekan setim Hamilton di Mercedes untuk musim 2017 pada 16 Januari.
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) asal Finlandia, Valtteri Bottas (kanan), berfoto bersama Lewis Hamilton, seusai menjalani sesi kualifikasi GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, 22 Agustus 2015. Bottas resmi menjadi rekan setim Hamilton di Mercedes untuk musim 2017 pada 16 Januari.

Pebalap Formula 1 (F1) asal Finlandia, Valtteri Bottas, pede bisa akur dengan rekan barunya di tim Mercedes, Lewis Hamilton. Menurut Bottas, dia dan Hamilton akan menjadi tim yang tangguh.

Bottas resmi menjadi pebalap Mercedes setelah menandatangani kontrak untuk musim 2017. Dia menggantikan Nico Rosberg (Jerman) yang memutuskan pensiun seusai meraih gelar juara dunia F1 2016.

"Ini akan menjadi musim terbesar saya di ajang F1. Saya meraih sembilan podium bersama Williams, tetapi belum mendapatkan kemenangan. Jadi itu akan menjadi misi pertama. Kami akan memulainya dari situ," tutur Bottas yang dilansir Motorsport, Selasa (17/1/2017).

Lebih lanjut, Bottas memprediksi akan ada persaingan ketat dengan Hamilton. Namun, dia juga meyakini rivalitas tersebut dapat membantu masing-masing dari mereka untuk tampil kompetitif.

"Bersama Lewis, saya pikir kami akan menjadi pasangan yang tangguh. Saya sangat menghormati dia sebagai pebalap dan personal. Dia sangat cepat, semua orang tahu seberapa cepat Lewis. Dia adalah referensi yang bagus untuk saya," kata pebalap 27 tahun itu.

"Saya yakin kami akan dekat dan saling mendorong satu sama lain. Saya juga yakin kami bisa bekerja sebagai tim, bekerja bersama, dan membantu tim sebaik yang kami bisa. Kami berdua punya pengalaman, jadi kita lihat saja," ucap Bottas.

Bottas memulai karier balap F1 dengan menjadi pebalap penguji Williams pada 2011. Dua tahun berselang, Bottas menjalani debut balapan di ajang jet darat.

Prestasi terbaik Bottas terjadi pada musim 2014. Dia menyelesaikan musim balap dengan menempati peringkat keempat klasemen akhir sebagai hasil dari enam kali podium dan mengumpulkan 186 poin.

Pada musim lalu, Bottas menuntaskan musim balap di urutan kedelapan klasemen akhir. Dia berada di posisi tersebut dengan raupan 85 poin.

[video]http://video.kompas.com/e/5282440789001[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.