TOPIK TERPOPULER
Pebalap Mercedes asal Jerman, Michael Schumacher, berjalan di parc ferme setelah menyelesaikan balapan GP Brasil di Sirkuit Jose Carlos Pace, 25 November 2012.
CLIVE MANSON/GETTY IMAGES
Pebalap Mercedes asal Jerman, Michael Schumacher, berjalan di parc ferme setelah menyelesaikan balapan GP Brasil di Sirkuit Jose Carlos Pace, 25 November 2012.

Michael Schumacher Masuk ke Hall of Fame Olahraga Jerman

BERLIN, JUARA.net - Juara dunia Formula 1 (F1) tujuh kali, Michael Schumacher, masuk ke Hall of Fame olahraga Jerman. Schumacher menerima penghargaan ini setelah memenangi poling online yang diikuti sekitar 180.000 fans.

Dilansir dari Motorsport, Rabu (11/1/2017), selain Schumacher, atlet biathlon putri Magdalena Neuner juga mendapat apresiasi serupa.

"Melalui kepribadian dan pencapaian mereka, Michael Schumacher dan Magdalena Neuner, sangat membantu mendorong (popularitas) cabang olahraga masing-masing. Selama bertahun-tahun mereka membuat fans olahraga di Jerman dan di seluruh dunia bersemangat," tutur Menteri Dalam Negeri Jerman Thomas De Maiziere.

"Kemampuan mengombinasikan konsentrasi, kecepatan, dan stamina pada level tertinggi menjadi pembeda Michael dan Magdalena. Mereka adalah anutan yang sempurna bagi masyarakat Jerman karena kesuksesan besar dan komitmen mereka patut dicontoh," kata De Maiziere lagi.

Pebalap Formula 1, Michael Schumacher, saat menjuarai GP Belgia tahun 1997
Pebalap Formula 1, Michael Schumacher, saat menjuarai GP Belgia tahun 1997
ERIC CABANIS/AFP

Schumacher merupakan ikon dunia balap F1 setelah mencatatkan diri sebagai pebalap paling sukses sepanjang sejarah.

Schumi, demikian ia biasa disapa, meraih gelar juara dunia F1 pertama pada 1994. Saat itu, Schumi 'cuma' membalap untuk tim Benetton yang memakai mesin Ford.

Schumacher kemudian menambah koleksi gelar pada 1995 bersama Benetton yang berganti menggunakan mesin Renault.

Schumacher mencatat sejarah setelah berhasil meraih gelar juara dunia F1 ketujuh atau yang kelima beruntun pada 2004.

Schumi yang saat itu sudah membela tim Ferrari menuntaskan musim balap dengan keunggulan 34 poin atas rekan setimnya, Rubens Barrichello.

Hall of Fame olahraga Jerman pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006. Saat ini, Hall of Fame olahraga Jerman sudah menampung 104 nama, termasuk atlet, pelatih, ofisial, dan jurnalis.

TOPIK :

Komentar