Pebalap Muda Indonesia 4 Kali Kumandangkan 'Indonesia Raya' di Thailand

By Pipit Puspita Rini - Senin, 9 Januari 2017 | 13:00 WIB
Pebalap muda Indonesia, Presley Martono (kanan), berbicara dengan panitia sebelum turun balapan pada hari ketiga seri kelima Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Minggu (8/1/2017).
FACEBOOK/FORMULA 4 SEA
Pebalap muda Indonesia, Presley Martono (kanan), berbicara dengan panitia sebelum turun balapan pada hari ketiga seri kelima Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, Minggu (8/1/2017).

Pebalap muda Indonesia, Presley Martono, menguasai podium pada seri kelima Formula 4 South East Asia (F4 SEA) di Sirkuit Chang Buriram, Thailand, akhir pekan kemarin.

Dari tujuh balapan yang digelar, Presley empat kali menjadi juara yakni pada race ke-3, ke-5, ke-6, dan ke-7.

Race ke-7 digelar sebagai ganti balapan keenam seri ke-2 di Filipina (Oktober 2016) yang batal digelar karena cuaca tidak memungkinkan.

Presley menjalani balapan pertama, Jumat (6/1/2017), dengan finis di urutan ke-3. Dia gagal mengulang prestasi serupa pada race kedua yang juga digelar Jumat.

Presley tampil cemerlang pada hari kedua, Sabtu (7/1/2017). Dari tiga balapan yang digelar, dia memenangi dua di antaranya.

Hari ketiga, Minggu (8/1/2017), sepenuhnya milik Presley. Dia memenangi dua balapan yang digelar hari itu.

"Bisa memenangi empat balapan dalam satu akhir pekan - siapa pun akan senang, dan ini jadi tambahan poin yang bagus untuk posisi di klasemen," kata Presley dalam rilis yang diterima JUARA.

F4 SEA 2016-2017 masih menyisakan satu seri yang akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, 20-22 Januari.

Seirkuit Sepang juga menjadi tuan rumah seri pertama dan keempat. Indonesia menjadi tuan rumah pada seri ketiga, November tahun lalu.

Hingga seri kelima, Presley saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara pebalap dengan 434 poin.

Dia hanya tertinggal empat angka dari pebalap Selandia Baru, Faine Kahia, yang berada di urutan pertama klasemen.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.