Tim F1 yang Pernah Dibela Rio Haryanto Resmi Bangkrut

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 6 Januari 2017 | 21:08 WIB
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (depan, Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), memacu mobil mreka pada balapan GP Hongaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (depan, Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), memacu mobil mreka pada balapan GP Hongaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).

Tim Formula 1 (F1) yang pernah dibela Rio Haryanto, Manor Racing, resmi menyatakan bangkrut pada Jumat (6/1/2017). Manor Racing bangkrut karena gagal mendapatkan investor baru.

Dilansir dari Motorsport, kubu Manor Racing sempat melakukan pertemuan dengan para staf untuk menyampaikan kabar buruk tersebut sebelum akhirnya merilis ke media.

Menyusul pernyataan bangkrut dari Manor Racing, FRP Advisory LLP kemudian dipilih sebagai administrator bersama untuk Just Racing Services Ltd yang merupakan operator tim Manor Racing.

Perwakilan FRP Advisory, Geoff Rowley, mengatakan belum ada pemberhentian 212 staf tim. Namun, dia mengakui bahwa waktu untuk menemukan solusi sudah sangat minim, mengingat seri pertama musim ini akan dimulai pada 24-26 Maret.

"Tim telah membuat kemajuan signifikan di bawah kepemilikan baru sejak awal 2015 dengan hasil terbaik yakni meraih satu poin pada musim balap F1 2016. Tetapi, untuk menjalankan tim F1 butuh investasi berkelanjutan yang signifikan," tutur Rowley dalam pernyataan resmi.

Baca Juga:

"Selama beberapa bulan terakhir, anggota senior dari manajemen tim telah bekerja tanpa kenal lelah untuk mendatangkan investasi baru, tetapi upaya ini tidak membuahkan hasil dalam waktu yang tersedia," kata Rowley lagi.

Sejauh ini, nasib staf maupun pebalap-pebalap Manor Racing belum bisa dipastikan hingga mereka mendapatkan investor baru.

Musim lalu, Manor Racing diperkuat oleh pebalap Indonesia, Rio Haryanto, Pascal Wehrlein, dan Esteban Ocon.

Selain mereka, Manor Racing juga sempat menggunakan jasa Jordan King untuk melakoni sesi latihan bebas pada musim 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/5269646289001[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X