Jika Dipanggil Mercedes, Wehrlein Siap

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 6 Desember 2016 | 19:30 WIB
Pebalap Manor asal Jerman, Pascal Wehrlein, sedang minum di sela-sela menjalani sesi kualifikasi GP Amerika Serikat di Sirkuit of The Americas, Sabtu (22/10/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Manor asal Jerman, Pascal Wehrlein, sedang minum di sela-sela menjalani sesi kualifikasi GP Amerika Serikat di Sirkuit of The Americas, Sabtu (22/10/2016).

Pebalap Formula 1 asal Jerman, Pascal Wehrlein, mengaku siap menerima tantangan seandainya terpilih menggantikan Nico Rosberg (Jerman) di tim Mercedes.

Rosberg secara mengejutkan menyatakan pensiun dari F1 hanya beberapa hari setelah meraih gelar juara dunia pertamanya di Abu Dhabi, 27 November kemarin.

Wehrlein memperkuat Manor Racing pada Formula 1 2016. Namun, hingga saat ini masih belum ada kepastian apakah dia akan bertahan di tim asal Inggris tersebut.

"Satu musim di F1 memang tidak banyak, tetapi saya merasa siap dan percaya diri," kata Wehrlein saat acara Autosport Award di London, Sabtu (4/12/2016).

Baca Juga:

Wehrlein terpilih sebagai rookie of the year dalam acara tersebut. Pada tahun perdananya di F1, dia menyumbang satu poin untuk Manor hasil finis di urutan ke-10 pada GP Austria.

Wehrlein menjadi pebalap penguji dan pengganti di Mercedes pada 2014 dan 2015, sebelum menjadi pebalap Manor.

Wehrlein sempat menjadi rekan satu tim pebalap Indonesia, Rio Haryanto, hingga paruh pertama musim. Dari pertengahan hingga akhir musim, Rio digantikan oleh pebalap Perancis, Esteban Econ.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.