Presley Martono Naik Podium Lagi pada Balapan di Sirkuit Sentul

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 13 November 2016 | 15:40 WIB
Pebalap Indonesia, Presley Martono (kedua dari kiri), berpose di podium setelah menduduki peringkat kedua pada balapan kelima Formula 4 South East Asia di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).
LARIZA OKY ADISTY/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Presley Martono (kedua dari kiri), berpose di podium setelah menduduki peringkat kedua pada balapan kelima Formula 4 South East Asia di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).

Pebalap Formula 4 South East Asia (F4 SEA) asal Indonesia, Presley Martono, finis di urutan kedua pada race ke-5 seri ketiga di Sirkuit Sentul, Minggu (13/11/2016).

Presley finis di belakang pebalap Selandia Baru, Faine Kahia, serta mengungguli pebalap India, Akash Gowda.

Dia menyelesaikan balapan 10 lap ini dalam waktu 20 menit 14 detik, tertinggal lima detik dari Kahia.

"Saya dan Kahia sama-sama pakai ban baru yang lebih banyak grip dan Kahia memaksimalkan itu. Oleh karena itu, gap kami setelah lap kedua jadi sangat jauh. Ketika laju mobil saya sudah bagus, dia sudah terlalu jauh untuk dikejar," kata Presley seusai balapan.

Presley masih punya kesempatan naik podium pada seri keenam yang akan berlangsung Minggu sore.

Pebalap kelahiran 15 Juni 2000 mendulang hasil cukup baik hingga balapan kelima FA SEA seri Indonesia. Dia keluar sebagai runner-up pada balapan pertama yang berlangsung Jumat (11/11/2016).


Pebalap Indonesia, Presley Martono, melakukan selebrasi setelah menerima trofi juara balapan keempat Formula 4 South East Asia seri Indonesia di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).(DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Namun, hasil tersebut gagal diulang pada balapan kedua yang digelar Sabtu pagi. Presley yang sempat menempati posisi kedua pada akhirnya hanya bisa menuntaskan balapan di urutan keenam.

Pada balapan ketiga, Sabtu (12/11/2016), Presley kembali meraih posisi kedua. Dia akhirnya menjadi juara pada balapan keempat, Sabtu sore.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.