Presley Martono Kumandangkan 'Indonesia Raya' di Sirkuit Sentul

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 12 November 2016 | 20:23 WIB
Pebalap Indonesia, Presley Martono, melakukan selebrasi setelah menerima trofi juara balapan keempat Formula 4 South East Asia seri Indonesia di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET
Pebalap Indonesia, Presley Martono, melakukan selebrasi setelah menerima trofi juara balapan keempat Formula 4 South East Asia seri Indonesia di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).

Pebalap Indonesia, Presley Martono, mengumandangkan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).

Presley berhasil finis di urutan pertama pada balapan keempat seri ke-3 Formula 4 South East Asia (F4 SEA).

Presley memenangi balapan sepanjang 14 putaran tersebut dengan catatan waktu 23 menit 30,782 detik.

Dia mengungguli Faine Kahia (Selandia Baru) dan Mohamed Nalwala (India) yang berturut-turut finis di urutan kedua dan ketiga.

"Saya sangat senang bisa jadi juara karena balapan ini di Indonesia. Kemenangan ini membuktikan kegigihan dan semangat pantang menyerah saya sangat penting dalam balapan," kata Presley seusai balapan.

Presley memulai balapan keempat dari posisi start ketiga. Dia terus mempertahankan posisinya hingga dua lap terakhir.

Memasuki lap ke 12, Presley berhasil memperbaiki posisi ke urutan kedua. Pebalap kelahiran 15 Juni 2000 itu akhirnya menuntaskan balapan sebagai juara setelah menyalip Kahia di tikungan terakhir menjelang garis finis.

"Saya tahu mobil saya lebih cepat dari Kahia, makanya saya pacu terus sampai ke tikungan terakhir," ujar Presley.

"Saya juga yakin bisa mengejar dia karena jarak pada setiap putaran semakin berkurang. Di tikungan terakhir, saya hanya berpikir do or die," katanya menambahkan.


Pebalap Indonesia, Presley Martono, berpelukan dengan sang ayah, Perry Martono, setelah memenangi balapan keempat Formula 4 South East Asia seri Indonesia di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/11/2016).(DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.