Hamilton Kuasai Latihan Pertama GP Meksiko

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 28 Oktober 2016 | 23:47 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, saat menjalani latihan pertama GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Jumat (28/10/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, saat menjalani latihan pertama GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, Jumat (28/10/2016).

Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, tampil dominan pada latihan pertama GP Meksiko yang berlangsung di Autodromo Hermanos Rodriguez, Jumat (28/10/2016).

Hamilton menjadi yang terbaik setelah mencatat waktu putaran 1 menit 20,914 detik. Dia mengungguli dua pebalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, serta rekan setimnya, Nico Rosberg.

Sesi latihan pertama dibuka dengan performa oke dari pebalap McLaren, Fernando Alonso. Juara Dunia Formula 1 (F1) 2005 dan 2006 itu sempat menjadi yang tercepat.

Dia mencatat waktu putaran 1 menit 25,933 detik saat sesi latihan berjalan kurang dari 30 menit.

Namun, catatan waktu Alonso ini dikalahkan oleh Rosberg. Pimpinan klasemen sementara pebalap itu mencatat waktu putaran lebih baik yaitu 1 menit 22,748 detik.

Hamilton kemudian melewati catatan waktu putaran Rosberg. Dia membukukan waktu putaran 1 menit 21,633 detik.

Beberapa lap berikutnya, Hamilton memperbaiki catatan waktu putarannya sendiri. Kali ini dia mencatat waktu putaran 1 menit 20,914 detik.

Vettel dan Raikkonen, menebar ancaman pada 10 menit terakhir sesi latihan, tetapi catatan waktu Hamilton tetap tak terkejar. Hamilton menuntaskan latihan pertama sebagai yang terbaik.

Sementara itu, Rosberg tercecer sampai ke urutan ketujuh.

Sesi latihan pertama GP Meksiko juga diwarnai oleh sejumlah insiden yang masing-masing melibatkan Felipe Nasr (Sauber) dan Max Verstappen (Red Bull Racing).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.