Rio Haryanto Bicara soal Peluang pada Balapan F1 Musim 2017

By Delia Mustikasari - Jumat, 28 Oktober 2016 | 20:40 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berpose sebelum menjalani sesi balapan GP Hungaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berpose sebelum menjalani sesi balapan GP Hungaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).

Pebalap Formula 1 asal Indonesia, Rio Haryanto, mengatakan bahwa peluangnya untuk kembali ke lintasan balap Formula 1 pada musim 2017 adalah 50:50.

Rio merupakan pebalap Formula 1 asal Tanah Air pertama yang bergabung dengan Manor awal musim ini bersama rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (Jerman).

Namun, kiprahnya hanya sampai tengah musim. Penyebabnya, dia tidak sanggup melunasi sisa pembayaran kepada Manor agar tetap bisa membalap hingga akhir musim 2016. Posisi Rio kemudian digantikan pebalap asal Prancis, Esteban Ocon.

Setelah itu, posisi Rio berubah menjadi pebalap cadangan dan kini dia sedang berusaha untuk bisa kembali ke lintasan balap "jet darat" tersebut musim depan.

"Sayang sekali saya tidak bisa menjalani balapan semusim penuh bersama Manor. Namun, secara keseluruhan saya tetap di sini untuk belajar," kata Rio seperti dilansir Motorsport.

"Ada beberapa pilihan yang bagus. Saya masih memiliki peluang untuk membalap, paling tidak 50:50. Kita lihat nanti, saya harap kabar baik akan segera datang," ucap pebalap 23 tahun ini.

Baca Juga:

Ketika ditanya apakah kembali membidik balapan bersama Manor atau mencari tim lain, Rio memastikan bahwa Manor masih masuk dalam pertimbangannya.

"Kami sedang meninjau beberapa pilihan. Tentu saja Manor adalah salah satunya," ujar Rio.

Rio juga menyatakan bahwa dirinya tidak berniat menjajal ajang balapan di luar F1.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X