Hamilton Akan Start dari Posisi Terdepan pada GP AS

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 23 Oktober 2016 | 05:05 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, menunggu di paddock Circuit of The Americas, Austin, jelang sesi kualifikasi GP AS, Sabtu (22/10/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, menunggu di paddock Circuit of The Americas, Austin, jelang sesi kualifikasi GP AS, Sabtu (22/10/2016).

Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, berhak atas pole position GP Amerika Serikat setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifiaksi di Circuit of The Americas, Sabtu (22/10/2016).

Mercedes mendominasi sesi kualifikasi tersebut dan menempatkan rekan satu tim Hamilton, Nico Rosberg (Jerman), di posisi start kedua.

Kedua pebalap yang tengah bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia tersebut tampil bagus pada sesi kualifikasi.

Pada percobaan terakhirnya, Rosberg sempat naik ke posisi tercepat setelah mencatat putaran 1 menit 35,215 detik.

Namun, Rosberg hanya sesaat bertahan di sana karena Hamilton membukukan putaran lebih cepat pada percobaan terakhirnya yakni 1 menit 34,999 detik.

Baris kedua start akan diisi dua pebalap Red Bull Racing. Daniel Riccirado akan start dari posisi ketiga, sementara Max Verstappen di posisi keempat.

Balapan GP AS akan berlangsung Minggu (23/10/2016) mulai pukul 12.00 waktu setempat (Senin, tengah malam WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.