Sean Gelael Siap Bersaing di Sirkuit Sepang yang Baru

By Kamis, 29 September 2016 | 22:38 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobilnya pada sesi latihan GP2 Series Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (29/9/2016).
GP2 SERIES
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobilnya pada sesi latihan GP2 Series Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (29/9/2016).

Pebalap muda Indonesia, Muhammad Sean Gelael, turun pada sesi latihan GP2 Series Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (29/9/2016). Sean menutup sesi dengan berada di urutan ke-17.

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut mengaku suka dengan tantangan baru Sirkuit Sepang yang mengalami perubahan layout di beberapa tikungan.

"Situasinya mungkin hampir sama dengan balapan di Baku City, Azerbaijan. Setiap pebalap seolah baru pertama kali datang ke sirkuit ini. Dengan situasi seperti ini, setiap pebalap memiliki peluang yang sama," kata Sean.

Setidaknya ada sembilan tikungan sirkuit yang layout-nya dirombak. Permukaan lintasan juga berbeda dari sebelumnya karena adanya pemakaian aspal baru.

Sembilan tikungan Sirkuit Sepang yang mengalami perubahan adalah tikungan 2, 3, 4, 5, 6, 9, 12, 13, dan 15. Perubahan itu otomatis mengubah racing line atau jalur balapan.

Sirkuit Sepang mulai diperbarui pada awal 2016. Pengelola sirkuit memercayakan proyek ini kepada desainer trek balap asal Italia, Jarno Zaffelli.

Perubahan paling signifikan ada di tikungan 15. Desain awal tikungan ini dibuat rata. Masalah muncul ketika hujan karena air tidak cepat tersapu sehingga ada genangan di daerah tikungan. Karena itu, sisi sebelah dalam dibuat lebih tinggi 1 meter.

Catatan putaran terbaik Sean pada sesi latihan adalah 1 menit 44,215 detik. Sementara itu, rekan satu timnya, Mitch Evans (Selandia Baru), mencatat putaran terbaik 1 menit 43,578 detik dan berada di urutan ke-11.

Pebalap tercepat pada sesi ini adalah Pierre Gasly (Perancis) dari tim Prema Racing. Rekan satu timnya, Antonio Giovinazzi (Italia), berada di urutan kedua.

Para pebalap ini akan menjalani sesi kualifikasi pada Jumat (30/9/2016) mulai pukul 15.55 waktu setempat (14.55 WIB). Balapan akan berlangsung dua hari, Sabtu (1/10/2016) dan Minggu (2/10/2016), masing-masing 31 lap dan 22 lap.

GP2 Malaysia ini merupakan seri kedua terakhir musim GP2 Series 2016. Seri terakhir akan berlangsung di Abu Dhabi, 25-27 November.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X