Rosberg dan Tekad Raih Empat Kemenangan Beruntun

By Delia Mustikasari - Selasa, 27 September 2016 | 14:30 WIB
Pebalap Mercedes, Rosberg, bereaksi di podium setelah memenangi GP Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (18/9/2016).
ANTHONY WALLACE/AFP
Pebalap Mercedes, Rosberg, bereaksi di podium setelah memenangi GP Singapura di Sirkuit Marina Bay Street, Minggu (18/9/2016).

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, bertekad meneruskan rentetan kemenangan dengan menjuarai GP Malaysia yang akan digelar pada 2 Oktober.

Sebelumnya, Rosberg mencetak tiga kemenangan beruntun setelah keluar sebagai pemenang pada GP Belgia, GP Italia, dan GP Singapura.

Pada awal musim, Rosberg berhasil mencatat empat kemenangan berturut-turut dengan memenangi GP Australia, GP Bahrain, GP China, dan GP Rusia.

"Akhir-akhir ini, langkah yang saya lakukan sudah baik dan saya menikmati momen tersebut. Namun, untuk balapan berikutnya, siapa saja bisa menguasainya. Apalagi, Red Bull dan Ferrari akan mendorong kami sangat keras, sehingga ini akan menjadi pekan yang sulit," kata Rosberg seperti dilansir Crash.

Meskipun rekornya semakin mengesankan di Formula 1 setelah mencetak 22 kemenangan pada dalam kariernya di Grand Prix, Rosberg belum pernah merasakan kemenangan di Sepang.

Hasil terbaik dia bukukan pada 2014 dengan meraih podium kedua.

"Tentu balapan ini akan menarik bagi para penggemar dan mendorong kami lebih keras untuk terus memperbaiki diri. Tahun lalu, hasil kami di Malaysia tidak terlalu bagus," ucap Rosberg.

"Karena itu, jika tahun ini kami bisa menang setelah berhasil mengatasi lawan yang sulit tentu rasanya akan sangat luar biasa bagi kami," tutur Rosberg.

Kemenangan pada GP Singapura, dua pekan lalu, membuat pebalap asal Jerman ini berhasil menggeser tekan satu timnya, Lewis Hamilton, untuk memimpin klasemen umum pebalap Formula 1 musim ini dengan keunggulan 8 poin.

Saat ini, Rosberg memimpin dengan torehan 273 poin. Adapun Hamilton berada di peringkat kedua setelah mengemas 265 poin.

Seri balap GP Malaysia akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada 30 September-2 Oktober.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.