Mantan Juara Dunia F1 Ikut Komentari Gaya Balap Max Verstappen

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 30 Agustus 2016 | 21:24 WIB
Mantan pebalap F1 dari Kanada, Jacques Villeneuve (kiri), tengah berbincang dengan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kanan), dan ayahnya, Jos Verstappen (tengah) di sela sesi latihan ketiga GP Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016)
MOTORSPORT.COM
Mantan pebalap F1 dari Kanada, Jacques Villeneuve (kiri), tengah berbincang dengan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kanan), dan ayahnya, Jos Verstappen (tengah) di sela sesi latihan ketiga GP Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016)

Mantan juara dunia Formula 1 (F1) asal Kanada, Jacques Villeneuve, ikut memberi komentar perihal gaya membalap Max Verstappen (Red Bull Racing) yang dinilai berbahaya. Villeneuve mengatakan kelakukan Verstappen ini turut "didukung" FIA.

"Masalahnya terletak di FIA karena dia seperti mendapat perlindungan. FIA ingin Verstappen menjadi bintang," ujar Villeneuve yang dilansir motorsport.com, Selasa (30/8/2016).

"Ada sesuatu yang salah. Saya tidak tahu. Sesuatu yang membuat saya marah, tetapi seperti itulah keadaannya. Mungkin 20 tahun lalu dia tidak bisa seperti ini," kata Juara Dunia F1 1997 itu berseloroh.

Verstappen kembali menjadi sorotan setelah menjalani GP Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Minggu (28/8/2016).

Pada seri balap ke-13 itu, Verstappen terlibat persaingan sengit dengan dua pebalap Ferrari sekaligus, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, sejak tikungan pertama lap kesatu.

Mobil ketiganya bersenggolan dan menyebabkan Verstappen mengalami kerusakan pada sayap depan, sedangkan Raikkonen mengalami selip.

"Terlalu berlebihan. Saat dimulai, semuanya terlalu berlebihan, tetapi ini balapan. Semua pebalap mahir tahu akan terjadi insiden jika mengambil bagian dalam tikungan karena tidak cukup ruang di sana," kata Villeneuve.

Baca Juga:

Putra pebalap legendaris Gilles Villeneuve itu juga mengatakan Verstappen sebaiknya mulai belajar menerima jika balapan berjalan tidak sesuai ekspetasinya.

"Saat anda melakukan start yang buruk, terima saja. Buruknya, setelah balapan, dia mengeluhkan pebalap-pebalap lain dengan mengatakan: 'Mereka merusak balapan saya'," ucap Villeneuve.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Motorsport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.