Sebastian Vettel: Saya Akan Mengajari Max Verstappen

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 30 Agustus 2016 | 16:24 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, berada di pit saat menjalani sesi latihan ketiga GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Spa, Belgia, Sabtu (27/8/2016).
JOHN THYS/AFP PHOTO
Pebalap Scuderia Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, berada di pit saat menjalani sesi latihan ketiga GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Spa, Belgia, Sabtu (27/8/2016).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, berniat mengajari Max Verstappen (Red Bull Racing) untuk membalap dengan benar. Menurut Vettel, cara ini lebih efektif ketimbang memberi hukuman.

"Saya bukan penggemar tindakan menghukum orang. Kami perlu berbicara satu sama lain dan memiliki rasa hormat," tutur Vettel yang dilansir BBC, Selasa (30/8/2016).

"Memang ada beberapa manuver yang menyebabkan pebalap-pebalap lain tidak senang dengan kelakuannya. Namun, cara terbaik mengajari adalah dengan berbicara, bukan mengatakan macam-macam ke media. Kami adalah laki-laki," kata pebalap Jerman itu menambahkan.

Vettel, Verstappen, dan Kimi Raikkonen (Ferrari) terlibat insiden kecil di tikungan pertama selepas start pada GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Minggu (28/8).

Jet darat Vettel, yang berada di sisi paling kiri lintasan, mula-mula menyenggol mobil Raikonnen yang berada di antara Vettel dan Verstappen.

Akibat senggolan kecil dari Vettel itu, mobil Raikkonen kemudian menyenggol jet darat Verstappen, yang berada di sebelah kanan.

Sayap depan mobil Verstappen mengalami kerusakan, sedangkan jet darat Raikkonen sempat mengalami selip.

Baca juga:

Ketiga pebalap tersebut masih bisa melanjutkan balapan, tetapi Verstappen terpaksa masuk pit lebih cepat karena harus mengganti sayap depan mobilnya.

Sementara itu, Raikkonen, yang mobilnya terpelintir, melanjutkan balapan pada posisi cukup jauh dari posisi start.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.