Nico Rosberg Kuasai GP Belgia

By Delia Mustikasari - Minggu, 28 Agustus 2016 | 21:11 WIB
Pebalap mercedes, Nico Rosberg, sedang memacu mobilnya saat menjalani balapan GP Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Minggu (28/8/2016).
DAN ISTITENE/GETTY IMAGES
Pebalap mercedes, Nico Rosberg, sedang memacu mobilnya saat menjalani balapan GP Belgia di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Minggu (28/8/2016).

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, berhasil menjadi juara GP Belgia yang berlangsung di Sirkuit Spa-Franchorchamps, Minggu (28/8/2016) setelah finis di urutan pertama dengan menyelesaikan 44 putaran.

Rosberg yang memegang pole position mengawali balapan dengan baik setelah mempertahankan posisi terdepan.

Drama langsung terjadi pada awal balapan ketika Kimi Raikkonen (Ferrari) berusaha menyalip Rosberg. Dia bersenggolan dengan rekan satu timnya, Sebastian Vettel.

Selanjutnya mobil Raikkonen yang berada di sebelah kiri mobil Max Verstappen (Red Bull Racing) bersenggolan jelang tikungan 1.

Verstappen mengalami kerusakan pada front wing-nya, sedangkan Raikkonen sempat melintir.

Setelah kejadian tersebut, Raikkonen melakukan pit stop. Saat di pit terlihat percikan api di bagian bawah mobilnya.

Akibatnya, posisi Verstappen dan Raikkonen melorot di urutan ke-15 dan ke-16. Sementara itu, Carlos Sainz (Toro Rosso) mengalami kerusakan pada ban belakang kanan.

Susunan pebalap terdepan menjadi Rosberg Nico Hulkenberg (Force India), Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), Felipe Massa (Williams), dan Romain Grosjean (Haas).

Pada lap ke-6, insiden kembali terjadi ketika Kevin Magnussen (Renault) menabrak pembatas lintasan. Safety Car (SC) masuk ke lintasan dan dia gagal melanjutkan balapan.

Magnussen menjadi pebalap kelima yang gagal finis pada GP Belgia. Sebelumnya, Pascal Wehrlein (Manor), Jenson Button (McLaren), Marcus Ericsson (Sauber), dan Sainz sudah lebih dulu gagal melanjutkan balapan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.