Ryan Nirwan Tercepat di SS 1 Reli Celebes Putaran 2

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 28 Agustus 2016 | 06:45 WIB
Pereli Ryan Nirwan/Adi Indiarto keluar sebagai yang tercepat di Kejurnas Sprint Rally of Celebes putaran kedua di sirkuit Wana Patria, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2016).
WISNU NOVA/JUARA.NET
Pereli Ryan Nirwan/Adi Indiarto keluar sebagai yang tercepat di Kejurnas Sprint Rally of Celebes putaran kedua di sirkuit Wana Patria, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2016).

Pereli Ryan Nirwan dan navigatornya, Adi Indiarto, keluar sebagai yang tercepat pada Special Stage (SS) 1 di Kejuaraan nasional (Kejurnas) Sprint Rally of Celebes putaran kedua, Sabtu (27/8/2016).

Dengan catatan 4 menit 14 detik Ryan/Adi mengungguli pesaing-pesaing lain di kelas 4 WD. Namun, pereli tim BRM MotorSport ini hanya unggul dua detik di depan rekan satu timnya sekaligus adik kandungnya, Glenn Nirwan.

Di posisi ketiga ditempati pereli tim FBRT Sport 1, Mago Sarwono/Hervian Soejono dengan catatan waktu empat menit 19 detik.


Aksi pereli Kejurnas Sprint Rally of Celebes putaran kedua di sirkuit Wana Patria, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2016).(WISNU NOVA/JUARA.NET)

Ryan tampil lebih percaya diri di SS 1 Kejurnas Sprint Rally of Celebes putaran kedua lantaran menggunakan mobil dengan karakter yang sangat dikenalinya, yakni Subaru RTX STI.

"Di putaran pertama reli ini saya tidak menggunakan mobil yang biasanya digunakan untuk reli. Namun, sekarang saya memakai mobil 'pegangan' sehingga sudah sangat mengenal karakternya. Alhasil, saya bisa memacu dengan maksimal," kata Ryan.

Kendati demikian, ia mengaku sempat khawatir dengan catatan waktunya. Karena, ia melakukan kesalahan dalam penggunaan ban.

Ya, beberapa saat sebelum start SS 1 cuaca yang tadinya panas dan lintasan tanah kering tiba-tiba menjadi mendung dan sempat turun hujan.

Baca Juga:

Tetapi, begitu ia berada di garis start, cuaca kembali panas. Sementara itu, ia sudah terlanjur memutuskan memakai ban untuk lintasan basah.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.