Rio dan Wehrlein Bersaing, Rosberg Tercepat pada Latihan Pertama GP Jerman

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 29 Juli 2016 | 17:12 WIB
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (depan, Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), memacu mobil mreka pada balapan GP Hongaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (depan, Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), memacu mobil mreka pada balapan GP Hongaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).

Dua pebalap Manor Racing,  Rio Haryanto (Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), berada di urutan ke-21 dan ke-22 pada latihan pertama GP Jerman di di Hockenheimring, Jumat (29/7/2016).

Pebalap Mercedes yang juga jagoan tuan rumah, Nico Rosberg, menjadi yang tercepat. Dia mengungguli rekan satu tim yang juga pimpinan klasemen sementara pebalap, Lewis Hamilton.

Pada 30 menit pertama sesi, beberapa pebalap bergantian memimpin sesi, termasuk Fernando Alonso (McLaren), Sebastian Vettel (Ferrari), Daniel Ricciardo (Red Bull Racing), Kimi Raikkonen (Ferrari), dan Rosberg.

Rosberg mempertajam putaran pada pertengahan sesi. Memakai ban supersoft, pebalap 31 tahun tersebut mencatat putaran 1 menit 15,517 detik.

Catatan Rosberg ini tak tersaingi pebalap lain hingga sesi berakhir. Hamilton berada di urutan kedua, hanya tertinggal 0,3 detik dari Rosberg.

Dua pebalap Ferrari, Vettel dan Raikkonen, menyusul dengan berada di urutan ketiga dan keempat.

Sesi 90 menit ini tidak banyak diwarnai insiden. Salah satu insiden terjadi saat sesi mendekati akhir yang dialami pebalap Haas, Romain Grosjean.

GP Jerman akan berlanjut pada sesi latihan kedua yang berlangsung Jumat (29/7/2016) mulai pukul 14.00 waktu setempat (19.00 WIB).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.