Rio dan Wehrlein Catat Hasil Mengecewakan pada GP Hungaria

By Senin, 25 Juli 2016 | 03:27 WIB
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (depan, Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), memacu mobil mreka pada balapan GP Hongaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (depan, Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), memacu mobil mreka pada balapan GP Hongaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).

Dua pebalap Manor Racing, Rio Haryanto (Indonesia) dan Pascal Wehrlein (Jerman), mencatat hasil mengecewakan pada balapan GP Hungaria di Hungaroring, Minggu (24/7/2016).

Rio menyelesaikan balapan 70 putaran tersebut dengan finis di urutan ke-21 atau terakhir, sementara Wehrlein finis di urutan ke-19.

"Sekali lagi kami menerapkan strtategi berbeda antara Pascal dan saya, untuk membuka kesempatan meraih hasil terbaik. Kedua strategi tersebut tidak berjalan buat kami," kata Rio dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

"Hanya ada satu pebalap yang gagal finis hari ini (Jenson Button, McLaren Honda) dan performa kami sudah maksimal dengan mobil ini," ucapnya lagi.

Rio dan timnya menerapkan strategi satu pit stop. Rio mengawali balapan dengan baik dan berharap strategi ini akan berjalan dengan baik. Namun, rencana Rio dan timnya tidak membuahkan hasil maksimal.

"Dengan ban medium, kecepatan mobil jelas tidak terlalu bagus. Namun, degradasi ban kurang lebih sama dengan ban soft. Selalu bagus untuk mencoba sesuatu yang berbeda dengan mobil lainnya, siapa tahu ini akan berhasil," ujar Rio.

Baca Juga:

Wehrlein juga mengawali balapan dengan baik. Dari posisi start ke-20, dia sempat naik ke posisi ke-16.

"Namun, kami tidak punya mobil yang bisa membuat kami bertahan di posisi tersebut atau bersaing lagi. Meskipun begitu, masih ada hal positif yang bisa kami dapat. Kami bisa bertahan di depan Sauber (Marcus Ericsson). Namun, tetap saja ini mengecewakan," kata Wehrlein.

Pekan depan, Wehrlein dan Rio akan menjalani seri ke-12 musim ini yaitu GP Jerman yang berlangsung di Hockenheimring. GP Jerman akan jadi balapan kandang Wehrlein.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.