Rio Finis Ke-18, Wehrlein Gagal Finis

By Delia Mustikasari - Minggu, 19 Juni 2016 | 22:10 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berjalan sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu (18/6/2016).
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang berjalan sebelum menjalani sesi kualifikasi GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Sabtu (18/6/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berhasil menyelesaikan balapan GP Eropa di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6/2016) dengan finis di urutan ke-18.

Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, gagal finis. Laju pebalap asal Jerman ini terhenti pada lap ke-41 akibat masalah rem.

Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, mencatat sejarah dengan menjadi pebalap pertama yang meraih gelar juara pada sirkuit yang baru kali pertama menjadi tuan rumah F1.

Dia finis di urutan pertama setelah menyelesaikan 51 putaran. Bagi Rosberg ini merupakan podium juara kelima musim ini.

Empat podium pertama sebelumnya dia dapatkan pada GP Australia, GP Bahrain, GP China, dan GP Rusia.

Mengawali balapan, Rio yang start di posisi ke-16 harus kembali ke pit karena sayap bagian depan mobilnya rusak setelah menabrak sisi kiri pembatas.

Sementara itu, Wehrlein menempati urutan ke-16.

Rosberg, yang memegang pole position memimpin jalannya balapan hingga lap ke-3.

Hamilton yang start dari posisi ke-10 berhasil menyusul Daniil Kvyat ( Toro Rosso) untuk memperebutkan posisi ke-9.

Dia semakin melaju setelah menyalip Max Verstappen (Red Bull) saat keluar dari tikungan 1 lap kelima dan menempati urutan ke-8.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X