Max Verstappen, dari Juara di Spanyol Lalu Posisi Start Buruk di Monako

By Minggu, 29 Mei 2016 | 12:30 WIB
Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen (kanan), berjalan kembali ke pit setelah mengalami kecelakaan saat sesi kulaifikasi GP Monako di sirkuit jalan raya Monaco, Sabtu (28/5/2016).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing asal Belanda, Max Verstappen (kanan), berjalan kembali ke pit setelah mengalami kecelakaan saat sesi kulaifikasi GP Monako di sirkuit jalan raya Monaco, Sabtu (28/5/2016).

Dua pekan lalu, pada GP Spanyol di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Max Verstappen meraih kemenangan perdana dalam karier Formula 1-nya.

Akhir pekan ini, pebalap Red Bull Racing tersebut harus memulai balapan GP Monako, Minggu (29/5/2016), dari baris paling belakang.

Verstappen gagal menyelesaikan sesi kualifikasi pertama (Q1), Sabtu (28/5/2016), karena menabrak pembatas sirkuit yang sehari-harinya merupakan jalan raya di kota Monte Carlo tersebut.

"Simpel saja. Saya sedikit terlalu cepat berbelok lalu menyenggol pembatas dan mematahkan pembatas. Saya tidak bisa mengendalikan mobil dan akhirnya menabrak pembatas," kata Verstappen.

"Kalian bisa menyebutnya sebagai sebuah kesalahan, salah perhitungan. Saya hanya berbelok terlalu cepat dan akhirnya menabrak pembatas," ujar Verstappen menambahkan.

Pebalap 18 tahun tersebut bukan satu-satunya yang mengalami insiden saat kualifikasi. Felipe Nasr (Sauber) bahkan tidak bisa menyelesaikan flying lap-nya karena kerusakan mesin. Nasr akan start dari posisi ke-22.

"Kamu tidak ingin ini terjadi, terutama saat Q1 ketika mobilmu bisa berada di empat besar. Kesalahan ini sangat mahal," kata Verstappen.

"Di manapun, di setiap lintasan, ketika kamu kecelakaan, ada harga yang harus dibayar. Namun, di sini (konsekuensinya) bisa lebih," ujarnya lagi.

Insiden ini terjadi hanya dua pekan setelah Verstappen meraih prestasi besar dalam kariernya. Pebalap Belanda ini mencatat kemenangan pertamanya pada persaingan F1 setelah finis di urutan pertama pada GP Spanyol.

"Jika kamu menghitung dalam beberapa tahun terakhir, jarang terjadi kecelakaan di sini. Namun, sayangnya ini terjadi pada saya saat kualifikasi, hanya setelah kemenangan di Barcelona," ujarnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X