Sean Gagal Finis, Evans Kembali Sumbang Poin untuk Pertamina Campos Racing

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 28 Mei 2016 | 22:50 WIB
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, beraksi pada sesi latihan GP Monaco di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo, Kamis (26/5/2016).
TIM JAGONYA AYAM
Pebalap Pertamina Campos Racing asal Indonesia, Sean Gelael, beraksi pada sesi latihan GP Monaco di sirkuit jalan raya kota Monte Carlo, Kamis (26/5/2016).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, gagal menyelesaikan balapan kedua (sprint race) GP2 Monaco, Sabtu (28/5/2016).

Sean memulai balapan di sirkuit jalan raya di pusat kota Monte Carlo tersebut dari posisi start ke-13. Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia tersebut menyelesaikan 7 dari total 30 putaran balapan.

Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix) yang mengawali balapan dari pole position berhasil mempertahankan posisinya saat balapan dimulai.

Dia langsung membuka jarak hingga 1,6 detik dari Marvin Kirchhover (Carlin) yang berada di posisi kedua. Raffaele Marciello (Russian Time) dan Mitch Evans (Pertamina Campos Racing).

Pebalap Indonesia yang tergabung di tim Trident, Phillo Paz Armand, terhenti di tikungan hairpin pada lap keempat.

Baca Juga:

Sebelum terhenti, Armand bersenggolan dengan mobil Jordan King (Racing Engineering). Insiden antara kedua pebalap dalam penyelidikan. King dikenai penalti 10 detik.

Pada lap ke-8, giliran Sean yang mengalami insiden. Mobil pebalap 19 tahun tersebut menabrak pembatas saat melewati Sainte Devote. Sean sedang berada di urutan ke-12.

"Sorry guys... sorry guys... sorry," kata Sean lewat radio kepada timnya. Mobil Sean harus diangkat dan virtual safety car (VSC) muncul.

Bendera kuning kembali berkibar pada lap ke-11. Kali ini disebabkan mobil Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) yang melambat dan akhirnya berhenti di Casino karena masalah mekanis.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.