Rio Akan Awali Balapan GP Monaco di Depan Max Verstappen

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 28 Mei 2016 | 20:57 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan memasuki terowongan sirkuit di jalan raya Monaco saat menjalani sesi latihan GP Monaco, Kamis (26/5/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan memasuki terowongan sirkuit di jalan raya Monaco saat menjalani sesi latihan GP Monaco, Kamis (26/5/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menutup sesi kualifikasi GP Monaco di sirkuit jalan raya yang ada di pusat Monaco, Sabtu (28/5/2016), dengan berada di urutan ke-19 pencatat waktu tercepat.

Putaran tercepat Rio pada sesi kualifikasi pertama (Q1) adalah 1 menit 17,295 detik. Dia akan memulai balapan dari posisi star ke-19.

Di belakangnya akan ada tiga pebalap lain yaitu Pascal Wehrlein (Manor Racing, Max Verstappen (Red Bull Racing), dan Felipe Nasr (Sauber).

Nasr mengalami masalah dengan mobilnya pada awal sesi dan tidak membuat catatan waktu.

Verstappen juga harus berhenti ketika sesi tersisa sekitar 7 menit. Pebalap yang dua pekan lalu menjuarai GP Spanyol tersebut kehilangan kendali mobil dan menabrak tembok pembatas.

Baca Juga:

Selain empat pebalap di atas, pebalap lain yang gagal melaju ke Q2 adalah Jolyon Palmer (Renault) dan Marcus Ericsson (Sauber).

Dari Q2, enam pebalap kembali tereliminasi dan mereka akan memulai balapan dari posisi start ke-11 hinggak ke-16.

Mereka adalah Valtteri Bottas (Williams), Esteban Gutierrez (Haas), Jenson Button (McLaren), Felipe Massa (Williams), Romain Grosjean (Haas), dan Kevin Magnussen (Renault).

Q3 dibuka dengan insiden mati mesin mobil Mercedes milik Lewis Hamilton di ujuang pit lane. Kru Mercedes harus berlari menghampiri mobil Hamilton dan membawanya kembali ke pit.

Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) memimpin sesi berkat putaran 1 menit 13,622 detik.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X