Rio Perbaiki Putaran pada Latihan Ketiga GP Monaco

By Sabtu, 28 Mei 2016 | 17:45 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu MRT05 di sirkuit jalan raya Monte Carlo pada sesi latihan GP Monaco, Kamis (26/5/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu MRT05 di sirkuit jalan raya Monte Carlo pada sesi latihan GP Monaco, Kamis (26/5/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, menyelesaikan sesi latihan ketiga GP Monaco, Sabtu (28/5/2016), dengan putaran terbaik 1 menit 18,180 detik.

Hasil ini lebih cepat dari catatan yang dia bukukan pada dua sesi latihan pertama, Kamis (26/5/2016). Namun, catatan ini belum bisa mengangkat posisi Rio dari papan bawah.

Pada pertengahan sesi, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) memimpin sesi berkat putaran 1 menit 14,807 detik.

Max Verstappen menguatkan dominasi Red Bull dengan naik ke posisi kedua setelah menyelesaikan putaran dalam 1 menit 15,081 detik.

Sekitar 15 menit terakhir sesi, Sebastian Vettel (Ferrari) menggeser Ricciardo dari posisi tercepat. Pebalap Jerman tersebut membukukan waktu putaran 1 menit 14,650 detik.

Verstappen mendapat insiden ketika bagian kanan mobilnya menabrak tembok pembatas di Massnet. Dia kembali ke pit dengan suspensi rusak.

Baca Juga:

Lewis Hamilton (Mercedes) naik ke posisi kedua dan hanya tertinggal 0,018 detik dari Vettel. Tak lama berselang, Nico Rosberg (Mercedes) menyusul naik ke posisi ketiga dan tertinggal 0,122 detik dari Vettel.

Beberapa pebalap gagal membelok di Sainte Devote, di antarana Esteban Gutierrez (Haas), Pascal Wehrlein (Manor Racing), dan Kevin Magnussen (Renault).

Hingga sesi 60 menit ini berakhir, Vettel bertahan sebagai yang tercepat, disusul duo Mercedes, Hamilton dan Rosberg.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X