Pebalap Pertamina Campos Racing Berpeluang Raih Poin di Monaco

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 27 Mei 2016 | 01:09 WIB
Dua pebalap Pertamina Campos Racing, Sean Gelael (Indonesia, kanan), dan Mitch Evans (Selandia Baru, tengah) menyusui sirkuit jalan raya di Monte Carlo tempat berlangsungsung GP2 Monaco, Rabu (25/5/2016).
TIM JAGONYA AYAM
Dua pebalap Pertamina Campos Racing, Sean Gelael (Indonesia, kanan), dan Mitch Evans (Selandia Baru, tengah) menyusui sirkuit jalan raya di Monte Carlo tempat berlangsungsung GP2 Monaco, Rabu (25/5/2016).

Pebalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Mitch Evans, berpeluang meraih poin pada balapan pertama (feature race) GP2 Monaco di Sirkuit Monte Carlo, Jumat (27/5/2016).

Pebalap asal Selandia Baru ini mendapatkan hasil bagus pada sesi kualifikasi, Kamis (26/5/2016), dan akan memulai balapan dari posisi start keempat.

Evans yang sudah tiga kali naik podium di sirkuit Monaco pada balapan GP2 mencatat waktu tercepat 1 menit 19,962 detik.

"Akhirnya saya kembali! Hari ini mobil cukup kompetitif dan saya senang bisa start dari posisi depan karena itu amat penting di Monaco," kata Evans.

Sementara itu, pebalap Indonesia yang merupakan rekan setim Evans, Muhammad Sean Gelael, akan memulai balapan dari posisi ke-14. Sean membuat catatan waktu terbaik 1 menit 20,877 detik.

Sesi kualifikasi GP2 Monaco dibagi menjadi dua grup. Evans yang berada di grup A hanya kalah cepat dari Norman Nato (Racing Engineering).

Sean tergabung di grup B. Dia menutup sesi dengan berada di urutan ke-8 tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 20,877 detik.

Pebalap tercepat dari grup ini adalah Sergey Sirotkin (ART Grand Prix) dengan putaran 1 menit 19,186 detik. Pebalap Rusia tersebut berhak atas pole position.

Dengan demikian, semua pebalap di grup B akan menempati posisi start di nomor ganjil, berurutan berdasar hasil putaran pada sesi kualifikasi.

Sean seharusnya start dari posisi ke-15. Namun, karena ada pebalap yang mendapat penalti, posisinya naik ke urutan ke-14.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Tim Jagonya Ayam


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X