Rio Lebih Cepat dari Wehrlein, Hamilton Pimpin Sesi Pertama GP Monaco

By Delia Mustikasari - Kamis, 26 Mei 2016 | 17:33 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto dan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (kiri), sedang berjalan sebelum menjalani sesi latihan pertama GP Spanyol di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (13/5/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto dan rekan satu timnya, Pascal Wehrlein (kiri), sedang berjalan sebelum menjalani sesi latihan pertama GP Spanyol di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (13/5/2016).

Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, mencatat putaran tercepat lebih tajam dari rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, pada sesi latihan pertama jelang balapan GP Monaco, Kamis (26/5/2016).

Pada sesi yang berlangsung selama 90 menit tersebut, Rio berada di urutan ke-21 dengan mencatat putaran tercepat 1 menit 20, 528 detik setelah menyelesaikan 28 putaran.

Putaran tercepatnya ini lebih tajam dari Wehrlein yang berada di urutan ke-22 dengan putaran tercepat 1 menit 20, 868 detik setelah menyelesaikan 25 putaran.

Baca Juga:

Sesi latihan pertama berlangsung mulai pukul 10.00-11.30 waktu setempat atau pukul 15.00-16.30 WIB dan 20 pebalap langsung turun mencoba lintasan.

Memasuki sesi 20 menit berjalan, pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memimpin daftar pencatat waktu tercepat (1 menit 16, 588 detik).

Catatan yang ditorehkannya ini mempertajam putaran yang dia buat pada sesi yang sama tahun lalu.

Memasuki 30 menit berjalan, Hamilton kembali memimpin daftar pebalap yang mencatat putaran tercepat. Pebalap asal Inggris tersebut unggul atas rekan satu timnya, Nico Rosberg.

Sementara itu Sebastian Vettel (Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull) berada di urutan ketiga dan keempat.

Sesaat sebelum sesi berakhir, insiden melibatkan Jolyon Palmer (Renault) yang menabrak dinding pembatas sirkuit. Palmer tidak mengalami cedera.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.